Mobil Rombongan Pengantin Terguling di Ponorogo

Jumat, 23 Agustus 2019 - 13:34:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebuah mobil Isuzu Elf terguling di Jalan Raya Desa Winong, Kecamatan Jetis. Kecelakaan tersebut menyebabkan 2 orang luka-luka. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa," kata anggota Satlantas Polres Ponorogo Bripka Fauro Rossi kepada detikcom di lokasi, Jumat (23/8/2019).

Rossi kemudian menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu. Menurutnya mobil bernomor AG 7055 E itu melaju dari arah Desa Winong, Kecamatan Jetis menuju ke Desa Madusari, Kecamatan Siman.

Namun tiba-tiba ban belakang sebelah kanan meletus. Akibatnya, mobil berpenumpang 17 orang itu terguling dan melintang di tengah jalan. Dua penumpang mengalami luka ringan.

"Kami langsung mengajak korban ke rumah sakit. Untungnya tidak ada luka berat," imbuhnya. 

Sang sopir Suwarto (51) menuturkan, sekitar pukul 08.00 WIB rombongan berangkat dari Desa/Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. "Ini rombongan mau ke acara mantenan (pengantin, red) di Madiun," ujarnya.

Saat tiba di TKP, tiba-tiba ban meletus. Karena kehilangan keseimbangan, akhirnya Suwarto kehilangan kendali dan mobil terguling.

"Saya jalan pelan, sekitar 40 km per jam, kalau kencang pasti kaca depan pecah. Ini kaca depan aman, penumpang juga luka ringan tidak ada yang parah," paparnya. 

Kemudian salah satu penumpang Jumiatun (60) menyebut kejadian tersebut sebagai musibah. Sebab, tidak ada yang menyangka kejadian laka lantas ini. 

"Anggap saja musibah, meski saya luka. Untungnya tidak ada anak-anak di dalam rombongan. Semua orang dewasa," pungkasnya. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT