Sat Pol Air Panipahan Sosialisasi Bahaya Terorisme

Rabu, 21 Agustus 2019 - 19:15:45 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Satuan Polisi Perairan Panipahan melaksanakan sosialisasi program 1 quick wins tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila di uula kantor Sat Pol Air Pos Sandar Panipahan Pasir Limau Kapas Rokan Riau.

Dalam kegiatan tersebut, Polair Polres Roak Hilir melalui Sat pol Air Panipahan melalui Brigadir Mesdianto yang didangi Sekdes Kepenghuluan Teluk Pulai Darman, menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal. 

Sosialiasi ini turut dihadiri ustad Umar S,pd  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para nelayan di Desa teluk pulai  yang berjumlah sekitar sekitar 20 orang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik, dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan," jelas Mesdianto, Rabu (21/8/2019).

Sat Polair dalam kesempatan ini juga memberikan cendramata  kepada nelayan Palika berupa perlengkapan alat keselamatan di laut, seperti pelampung dan juga bendera merah putih serta sembako berbetuk beras dan juga Mei instan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat .

"Dengan sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat nelayan untuk menolak paham Radikalisme dan Anti Pancasila dan menjaga keamanan masyarakat diwilayah masing-masing," harapnya. 

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat dan mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpol Air. [mus]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT