Bupati Rohil Buka Diklat Prajabatan CPNS Gol II dan III

Selasa, 20 Agustus 2019 - 23:14:54 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan pembukaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Provinsi Riau dari pengangkatan khusus PTT Kemenkes THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tahun 2019. 

Acara pembukaan dilaksanakan di Gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi, dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Rohil, H.Roy Azlan,AP, M.Si, anggota DPRD Rohil, Hj.Suryati, narasumber dari Pekanbaru serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno menjelaskan, tujuan diselenggarakannya diklat adalah untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik. 

"Saya mengharapkan dengan keikut sertaannya para calon pegawai negeri sipil ini, yang bidangnya ada kesehatan, ada pertanian, ada guru. Semuanya kita harapkan berjalan lancar dan lulus semua," ungkap Suyatno.

Kemudian Bupati menekankan kepada CPNS mengenai disiplin. Disiplin menjadi sangat prioritas, tanpa disiplin mungkin nanti ilmu yang ditunjuk ajarkan narasumber, itu tidak dapat diserap dan terpenuhi sama sekali. 

"Jadi modalnya adalah disiplin. Saya yakin CPNS ini akan serius, karena mereka mengharapkan dapat meraih gelar PNS tetap. Itulah yang kita harapkan," ujar Suyatno. 

Pemkab Rohil dalam diklat kali ini juga mendatangkan narasumber yang berasal dari Pekanbaru. 

Kegiatan pra jabatan ini diikuti 180 orang golongan II dan III dari angkatan I, II, III, IV dan V. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran narasumber yang jauh datang kesini, diantaranya ada senior saya. Mudah-mudahan selama satu minggu diklat prajabatan golongan II dan III ini berjalan lancar, aman dan membuahkan hasil," tutupnya. (Rif)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT