Lorenzo Dipastikan Comeback di MotoGP Inggris

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:00:29 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jorge Lorenzo dipastikan akan tampil dalam balapan MotoGP Inggris. Rider Repsol Honda comeback setelah pulih dari cedera yang diderita.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami cedera tulang belakang usai terjatuh saat sesi latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Ia pun terpaksa absen pada empat balapan terakhir, yakni di Belanda, Jerman, Republik Ceko, dan Austria.

Lorenzo menyebut jika waktu pemulihan cukup menyita waktunya. Setelah hampir dua bulan absen, kini juara dunia tiga kali itu mengaku siap untuk menggeber kembali motor Honda RC213V di MotoGP Inggris.

"Sangat luar biasa untuk bisa bergabung lagi dengan Tim Repsol Honda semenjak dari Assen. Sebenarnya saya ingin kembali lebih cepat, tetapi cedera memaksa saya untuk mengambil waktu lebih untuk istirahat," ujar Lorenzo dikutip dari Motorsport.

"Saat harus menepi dari balapan, saya telah bekerja keras untuk bersiap menghadapi Silverstone, tetapi saya tahu jika butuh waktu untuk dapat kembali ke lintasan." tambahnya.

Lorenzo juga berharap kembalinya dia ke lintasan akan memberikan hasil positif bagi tim Honda. 

"Saya senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami dapat terus meningkat dan mendapatkan hasil yang dapat kami capai," kata pebalap berusia 32 tahun itu.

Sepanjang musim 2019 ini Lorenzo baru berhasil meraup poin 19 dan duduk di posisi 19 klasemen sementara. Belum sekalipun dia finis di atas podium di sepanjang musim ini. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT