Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Syukuri Kemerdekaan RI

Selasa, 20 Agustus 2019 - 14:50:33 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bupaati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah SWT. Selain itu, jugaa harus merenungi dan menginstropeksi diri apa yang  telah dalam membangun Negeri Junjungan juluk Kabupaten Bengkalis.

Hal ini disampaikan Bupati saat menyampaikan kata sambutan pada malam Kenegaaraan di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Jalan Antara Bengkalis.

Amril mengimbau agar peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dijadikaan sebagai momentum  untuk menata kehiddupan berbangsa dan bernegara. Senantiasa memberikan kontribusi terbaik, agar ke depan negara dan bangsa, khususnya Kabupaten Bengkalis semakin maju dan makmur, sebagaimana yang sudah azamkan dalam visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu, menegaskan, sesuai dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 “Menuju Indonesia Unggul”, ia mengajak seluruh lapisaan masyarakat dan seluruh elemen agar bersama-bersama bekerja keras dan bekerja sama agar manjadi bangsa yang besar khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis dapat bersaing berkompetensi dengan daerah-daerah lain.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh kesadaran dan kebersamaan, mudah-mudahan kita mendapat keberkahan. Aamiin aamiin ya robbal alamin,” kata Amril kepada hadirin pada malam kenegaraan itu.

Sementara itu, Sabtu paginya sekitar pukul 10. 00 WIB, Pemerintah daaerah kabupaten Bengkalis menggelar upacara Peringatan detik-detik Proklamasi ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Tugu, Kota Bengkalis. Proses peringatan Proklamasi ke-74 itu digelar sabtu paagi sekitarr pukul 10.00 WIB ditandai dengan bunyi sirine selama 60 detik. Pada upacara itu, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, SE, MM, dan Komandan Upacara Pasi Ops Dim 0303 Bengkalis, Kapten Inf Mudhoyo Sanchoko. Sementara perira upacara Pelda Erli anggota Kodim 0303/Bengkalis.

Detik-detik peringatan itu ditandai dengan raungan sirine selama satu menit. Usai membunyikan sirine, prosesi dilanjutkan dengan pembacaan tesk Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Dr. H Indra Gunawan Eet.

Usai pembacaan teks naskah Proklamasi dilanjutkan dengan pembacaan do'a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis dan kemudian Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari para pelajar pilihan.

Sebanyak 75 orang putra dan putri terbaik Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Paskibraka dipimpin Sertu Mes Suparjo dari Pos AL Bengkalis, Lanal Dumai, dengan lancar menaikan benbdera. Saat pengibaran, pembawa baki adalah Nasywa Salsapido dari SMA Swasta Islam Terpadu Mutiara Pinggir dengan anggun dan penuh percaya diri menerima Bendera dari Inspektur Upacara di panggung kehormatan dan kembali ke lapangan.

Nasywa Salsapido kemudian bergabung dengan rekannya sebagai penjemput, yakni Bela Safira dari SMK N 3 Bengkalis, Tamara Dwiyanti dari SMA N 8 Mandau dan Anjelina Tiurida Situmorang dari SMAN1 Mandau. Sementara yang bertugas mengibarkan bendera adalah Fichery Husaini Akmal dari SMAN 1 Bukit Batu. Sedangkan penggerek dan pengulur dilakukan oleh Muhammad Fadhlan dari SMAN 8 Mandau dan Muhammad Ulul Azmi Septi Azri dari SMA Swsta Islam Terpadu Mutiara Pinggir. Tugas yang diemban putra-putri terbaik Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kompi Paskibraka ini berjalan lancar.

Sementara ratusan peserta upacara terdiri pleton TNI, Polri, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, aparatur sipil negara dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para siswi SD, SLTP dan SLTA sederajat, mahasiswa yang ada di Kota Bengkalis mengikuti dengan kidmat detik-demi detik prosesi upacara tersebut.

Hadir di panggung kehormatan dalam upacara hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. 
Muhammad, Sekda Bengkalis Bustami HY, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Zamzami, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Rudi Ananta Wijaya, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, Ketua Dharma Wanita Persatuan Akna Juita, Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (MKA LAM) Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Zainuddin Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H. Amrizal serta pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkalis dan juga orang tua Paskibra yang juga ikut turut menyaksikan.

Usaia upacara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Dr. H. Indra Gunawan Eet berpesan agar menjadikan HUT RI Ke - 74 sebagai momentum agar masyarakat khususnya generasi muda agar tidak melupakan perjuangan para pejuang kemerdekaan. Salah satunya dengan mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan dengan air mata, darah dan nyawa.

Eet mengimbau agar masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Bengkalis harus terus merawat dan meningkatkan rasa patriotisme, nasionalisme serta memupuk rasa cinta tanah air. Untuk itu, Eet mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi atau kabar yang belum tentu kebenarannya alias palsu (Hoax) yang sering muncul di Internet.

"Setiap informasi harus dicros cek dulu kebenarannya. Apakah informasi itu benar atau hoax," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Datuk Sri Zainuddin Yusuf ketika diminta komentarnya tentang kemerdekaan yang saat ini sudah 74 tahun menjelaskan, bahwa kemerdekaan Indonesia diraih susah payah  oleh para pejuang di seluruh Indonesia, termasuk di Bengkalis. Zainuddin Yusuf yang saat itu masih duduk dikelas lll sekolah rakyat ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pengibaran bendera merah putih pada 17 Oktober 1945 dilapang yang sekarang menjadi Lapangan Tugu.

"Kita di Bengkalis baru dapat kabar dari RRI bahwa Indonesia sudah merdeka pada  17 Oktober 1945, makanya kita kibarkan bendera pada tanggal 17 Oktober 1945. Mengapa lambat kita tahu, karena komunikasi saat itu sulit, tidak seperti saat ini," kata Zainuddin mengingat masa itu.

Diceritakan Datuk Zainuddin, setelah Indonesia merdeka tepatnya pada akhir tahun 1948 masyarakat Bengkalis kembali angkat senjata melawan akresi Belanda. Pertempuran sengit di daerah Pedekik yang saat ini menjadi Desa Pedekik. "Di Bengkalis ada dua tugu. Satu tugu kemerdekaan di Lapangan Tugu, satu lagi Tugu Perjuangan di Desa Pedekik," tegas Datuk Sri Zainuddin Yusuf.

Semantara sorenya sekitar pukul 18. 00 WIB, digelar upacara penurunan bendera Sang Dwi Warna. Upacara penurunan bendera ini mendapat perhatian ribuan masyarakat Kota Bengkalis yang berjejer disisi kiri dan kanan Lapangan Tugu. Mereka sudah memadati Lapangan Tugu satu jam sebelum upacara digelar.

Komposisi Paskibraka dalam penurunan bendera ini ada perubahan. Jika saat pengibaran pembawa baki adalah Nasywa Salsapido, namun saat penurunan pembawa baki adalah Dinda Khairani Nasution, siswi SMA Negeri 1 Bukit Batu.

Bendera yang telah diturunkan oleh penggerak M Fadhlan pelajar SMAN 8 Mandau, anak dari pasangan Syafwan dan Elmawilis (alm). Sedangkan pengulur Muhammad Ulul Azmi Septi Azri pelajar SMA Swsta Islam Terpadu Mutiara Pinggir, putra pasangan Supriadi dan Sri Masnida. Kemudian dilipat oleh pengibar, yakni Fichery Husaini Akmal siswa SMA Negeri I, Bukit Batu, merupakan anak pasangan Ahmad Ismary dan Mariana.

Sang Dwi Warna itu kemudian diletakan diatas baki yang dibawa Dinda Khairani Nasution (siswi SMA Negeri 1 Bukit Batu), dengan trio penjemput Bela Safira dari SMK Negeri 3 Bengkalis yang merupakan putri Usman dan Nurlela, Tamara Dwiyanti siswa SMA Negeri 8 Mandau ini merupakan putrid Evi Radianto dan Beby Citra Dewi, dan Anjelina Tiurida Boru Situmorang siswi SMA Negeri I Mandau, merupakan putri Ganti Situmorang dan Salmon Elfrida Br Silalahi. Bendera merah putih itu kemudian dibawa ke panggung kehormatan dan diserahkan kepada kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku inspektur upacara.

Dzacky Yudatama yang merupakan buah hati pasangan Toni Afrizal dan Destri Linda adalah siswa SMA Negeri 4 Mandau bertindak selaku Komandan Pleton 17 dan Raffaellino Al Rahied yang pelajar SMA Swasta Cendana Mandau merupakan anak dari Muhardison dan Desfina Roza, sebagai Komandan Pleton 45 serta Sertu Mes Suparjo selaku Komandan Kompi. Sedangkan perwira dan komandan upacara, yakni Pelda Erli (Bati Pres Dim 0303/Bengkalis) dan Kapten Inf Muhdoyo Sancoko (Pasi Ops Dim 0303/Bengkalis).

Ramah Tamah dengan Veteran dan Pejuangan 45

Usai prosesi penurunan bendera, Sabtu malam digelar malam Kenegaraan di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Jalan Antara Bengkalis. Malam kenegaraan ini bagian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia. Dalam acara kenegaraan ini, selain diikuti pasukan pengibar bendera, juga para pejuang kemerderaan atau veteran 45, Warakawuri, Wredhatama, Para Teladan.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami.HY, Ketua TP. PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Istri, Dandim 0303 Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Ketua Pengadilan Negri Rudi Ananta Wijaya, Kepala Imigrasi Toto Suryanto.

Kemudian Ketua KPU Fadillah Almausully, Ketua Bawaslu Mukhlasin, Staf Khusus Bupati H. Isa Selamat, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita Bustami, Ketua DDII Muhammad Subli, Ketua Baznas H. Ali Ambar, Ketua Koni Darma Firdaus Sitompul, Ketua MKA LAMR Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf, Ketua MUI H. Amrizal dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bupati Amril Mukminin mengatakan, segala tantangan dan persoalan yang dihadapinya para pejuang kemerdekaan untuk membebaskan negeri ini dari cengkeraman kuku penjajah sangatlah berat.

“Mari kita hormati jasa-jasa dan pengabdiannya pada tempat yang paling terhormat," kata Amril.

Pada kesempatan itu Bupati Amril Mukminin mengatakan, para pahlawan dan veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa. Para pejuang tersebut menjadi panutan bagi generasi penerus untuk menimba pengalaman dan wawasan.

“Utamanya terkait jiwa patriotisme serta semangat perjuangan. Mereka harus kita jadikan suri teladan,” kata Amril.

“Semoga yang masih hidup diberikan kemudahan, kekuatan dan kesehatan. Sedangkan bagi yang telah berpulang, ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Amril lagi.



Butuh SDM Unggul.

Sesuai Tema HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 adalah, "SDM Unggul Indonesia Maju". Haruslah dimaknai dan implementasikan dalam bentuk sumber daya manusia yang unggul khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Artinya,  ungkap Amril Mukmini, untuk kemajuan daerah, bangsa dan Negara, dibutuhkan SDM unggul yang sehat dan kuat. SDM unggul yang berakhlak mulia serta yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek). Untuk itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini mengajak generasi muda di daerah ini menguasasi Iptek.

Menjadi bagian dari SDM unggul dimaksud. Untuk itu, dia juga mengajak generasi muda di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk selalu bergandeng tangan, serta saling menjaga kerukunan.

“Karena kemerdekaan diraih bukan karena perseorangan melainkan karena adanya kerjasama. Begitu juga untuk mengisinya,” ajaknya lagi.

Amril pada kesempatan itu, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah SWT. “Juga harus merenungi dan introspeksi diri sejauh mana upaya yang telah dilakukan untuk membangun Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang kita cinta ini,” kata Amril.

Amril menambahkan, agar menjadikan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai momentum  untuk menata dan meniti, serta senantiasa memberikan kontribusi terbaik, agar ke depan negara dan bangsa, khususnya Kabupaten Bengkalis semakin maju dan kian makmur, sebagaimana yang sudah azamkan dalam visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

Diakhir isi sambutan orang nomor satu Bengkalis kembali mengingatkan, sesuai dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 “Menuju Indonesia Unggul” maka dari itu, mari bersama-bersama menyingsingkan lengan baju untuk bekerja keras dan bekerja sama agar manjadi bangsa yang besar khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis dapat bersaing berkompetensi dengan daerah-daerah lain.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh kesadaran dan kebersamaan, mudah-mudahan kita mendapat keberkahan. Aamiin aamiin ya robbal alamin,” tutup Bupati.

Malam Para Teladan.

Pada malam kenegaraan itu, Bupati Bengkalis juga menyerahkan penghargaan kepada para teladan yang telah bekerja baik, seperti kecamatan terbaik, kelurahan terbaik dan desa terbaik dalam Untuk kecamatan, terpilih sebagai kecamatan dengan kinerja terbaik 2019 adalah Kecamatan Mandau, disusul Bengkalis dan Bantan Terbaik II dan III.

Penghargaan kecamatan dengan kinerja terbaik I, II, III diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Untuk kecamatan Mandau penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan dan diterima Camat Mandau Riki Rihardi. Terbaik ke-II, yakni Kecamatan Bengkalis diterima Camat Ade Suwirman, dan Kecamatan Bantan oleh Camat Reza Noverindra.

Usai penyerahaan penghargaan, Bupati mengucapkan selamat kepada Riki Rihardi, Ade Suwirman dan Reza Noverindra. “Semoga keberhasilan yang diraih di tahun 2019 ini  dapat dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” harapnya.

Sedangkan untuk 8 kecamatan lainnya yang tahun 2019 ini belum berhasil menjadi yang terbaik, Bupati Amril Mukminin berharap, agar keberhasilan ketiga kecamatan tersebut dapat dijadikan motivasi untuk meraih sukses serupa di tahun-tahun depan.

Baik Riki Rihardi,  Ade Suwirman maupun Reza Noverindra ketika ditanya tentang kiat keberhasilannya memimpin kecamatan Mandau, Bengkalis dan bantan,  ketiganya kompak menjawab adalah team work atau kerjasama. Selaku pimpinan, baik Riki, Ade dan Reza menegaskan, melakukan kerjasama dari seluruh sektor  dan jajaran dikecamatan itulah yang membuat ketiganya berhasil meningkatkan kinerja seperti yang mereka raih tahun ini.

Sedangkan utnuk tingkat kelurahan, keluar dengan kinerja terbaik adalah Kelurahan  Sungai Pakning, Kecamatan Bukti Batu, terbaik II Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, dan terbaik ketiga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis. 

Hebatnya lagi, prestasi yang diraih Kelurahan Sungai Pakning merupakan untuk yang ketiga kalinya, setelah tahun 2017 dan 2018.

Kelurahan yang dipimpin Rizky Afriandy memupuskan harapan 18 kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Atas keberhasilan itu, Lurah Sungai Pakning, Rizky Afriandy, Lurah Duri Barat Zaenap dan Lurah Rimba Sekampung Dian Rachmadhny mendapat penghargaan dari Bupati Amril Mukminin sekaligus ucapan selamat dari orang nomor satu di Negeri Junjungan julukan kabupaten Bengkalis.

“Semoga keberhasilan yang diraih di tahun 2019 ini  dapat dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” harapnya, dan meminta 16 kelurahan lainnya mengikuti jejak tiga kelurahan terbaik tersebut.

Usai menerima penghargaan, Lurah Sungai Pakning, Rizky Afriandi mengaku tak menyangka akan keluar sebagai yang terbaik. Ini merupakan pengulangan keberhasilan dua tahun berturut-turut yang sudah dirahinya, yakni tahun 2017 dan 2018 lalu.

“Alhamdulillah, selama tiga tahun beturut-turut mulai sejak 2017, 2018 dan 2019 Kelurahan Sungai Pakning dipercaya dan diberi predikat menjadi kelurahan terbaik I se Kabupaten Bengkalis,” kata Rizky dengan wajah sumringa.

Selain Kecamatan, Kelurahan, juga diberikan penghargaan kepada desa terbaik tahun ini. Untuk tingkat desa, keluar sebagai desa terbaik adalah Desa Sepahat, terbaik kedua Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, dan terbaik ketiga Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir.

Kepada pemenang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan penghargaan berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diterima langsung oleh kepala desa, yakni untuk Desa Sepahat diterima Muhammad Azlan, Desa Teluk Latak oleh Kepala Desa Mansur, dan Desa Sungai Meranti, Basma Adam.

Kepada ketiga kepala desa tersebut, Bupati Amril Mukminin mengucapkan tahniah dan sukses. “Semoga keberhasilan yang diraih di tahun 2019 ini  dapat dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” harapnya.

Sedangkan kepada 152 desa lainnya, Amril berharap agar keberhasilan tiga desa terbaik tersebut dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja agar bisa mengapai apa yang telah ditorehkan Desa Sepahat, Teluk Latak dan Sungai Meranti.

Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada Guru Berprestasi Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Juara I diraih oleh Wely Nursanti Guru TK Pembina Bengkalis, Juara II diraih oleh Andrianto Guru SD Negeri 40 Mandau dan Juara III diraih oleh Tina Mirdiati Guru SMP Negeri 2 Bantan.

Untuk penerimaa penghargaan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Terbaik Golongan SD diraih oleh Sutaryono Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Bengkalis dan Terbaik Golongan SMP diraih oleh Supa'at Kepala Sekolah Menengah Pertaman (SMP) Negeri 3 Bantan.

Selanjutnya penerima penghargaan Pemilihan Guru Daerah Khusus Berdedikasi Baik Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Ismail Guru SD Negeri 8 Rupat. Sedangkan penerima penghargaan Pemilihan Kepala Sekolah Daerah Khusus Berdedikasi Baik Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Retno Pamungkas Kepala SD Negeri 10 Talang Mandau.

Seterusnya penerima penghargaan Penilaian Sekolah Peduli dan Berwawasan Lingkungan (ADIWIYATA) Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 :

1. SD Negeri 50 Bengkalis Kecamatan Bengkalis.
2. SMP Negeri 7 Bengkalis Kecamatan Bengkalis.
3. SD Negeri 27 Bantan Kecamatan Bantan.
4. SMP Negeri 3 Bantan Kecamatan Bantan.
5. Madrasah Aliyah Negeri 2 Bengkalis Kecamatan Bengkalis.
6. SD Negeri 3 Siak Kecil Kecamatan Siak Kecil.
7. SD Negeri 8 Siak Kecil Kecamatan Siak Kecil.
8. SMP Negeri 4 Rupat Kecamatan Rupat.
9. SD Negeri 2 Rupat Utara Kecamatan Rupat Utara.
10. SD Negeri 7 Mandau Kecamatan Mandau.
11. SMP Negeri 7 Mandau Kecamatan Mandau.
12. SMA Negeri 3 Bathin Solapan Kecamatan Bathin Solapan.
13. SD Negeri 8 Pinggir Kecamatan Pinggir.
14. SMP Negeri 2 Pinggir Kecamatan Pinggir.
15. SMP IT Mutiara Pinggir Kecamatan Pinggir.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan pemenang perlombaan pemilihan Koperasi Berprestasi Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019. Juara I diraih oleh Koperasi Wanita Patra Komplek Pertamina Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Juara II diraih oleh Koppontren Nurul Hidayah, Jalan Rajimun, Desa Bantan Tua, dan Juara III diraih oleh Koperasi SMKN I Mandau, Jalan Pipa Air Bersih, Balai Makam, Kecamatan Mandau. Juga diserahkan penerima penghargaan perlombaan Volly Ball PKK CUP Tahun 2019, Juara I diraih oleh DWP Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Juara II diraih oleh DWP Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Juara III diraih oleh DWP PGRI Kecamatan Bengkalis dan Juara IV diraih oleh DWP Satpol PP Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan pemenang perlombaan pemilihan Koperasi Berprestasi Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019. Juara I diraih oleh Koperasi Wanita Patra Komplek Pertamina Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Juara II diraih oleh Koppontren Nurul Hidayah, Jalan Rajimun, Desa Bantan Tua, dan Juara III diraih oleh Koperasi SMKN I Mandau, Jalan Pipa Air Bersih, Balai Makam, Kecamatan Mandau. Juga diserahkan penerima penghargaan perlombaan Volly Ball PKK CUP Tahun 2019, Juara I diraih oleh DWP Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Juara II diraih oleh DWP Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Juara III diraih oleh DWP PGRI Kecamatan Bengkalis dan Juara IV diraih oleh DWP Satpol PP Kabupaten Bengkalis.

Pada malam itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan penghargaan kepada Pemberdayaan dan Ekonomi tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.Adapun penerima penghargaan Koordinator Kecamatan Bidang Ekonomi Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 Juara I diraih oleh Fahri Andika Kecamatan Bantan, Juara II Andika Desrianto Setiawan Kecamatan Bandar Laksamana dan Juara III Zulkifli Kecamatan Pinggir. Penghargaan UNTUK Koordinator Kecamatan Bidang pembangunan, Juara I diraih oleh Asmariadi Kecamatan Bathin Solapan, Juara II Afrizal kecamatan Rupat Utara dan Juara III Safri Wahyudi Kecamatan Siak Kecil.

Selanjutnya penerima penghargaan Pendamping Desa Bidang Ekonomi Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Juara I diraih oleh Hery Budiman, Desa Bathin Bertuah, Kecamatan Bathin Solapan, Juara II diraih oleh Warti Ningsih, Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan dan Juara III diraih oleh Nurul Afni  Desa Tanjung Leban  Kecamatan Bandar Laksamana.

Sedangkan penerima penghargaan Pendamping Desa Bidang Pembangunan tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Juara I diraih oleh Muhammad Abdu  Desa Pasiran dan Desa Bantan Tua  Kecamatan Bantan, Juara II diraih oleh Eko Dharma Putra Desa Damai dan Desa Temeran Kecamatan Bengkalis dan Juara III diraih oleh Muhammad Effendi Desa Dompas dan Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu.

Penerima penghargaan Pemilihan Kelembagaan Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Juara I diraih oleh UEK Batang Serosa, Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Juara II diraih oleh UEK Laksamana Jaya, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis dan Juara III diraih oleh UEK Perdana Mandiri Sejahtera, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu.

Seterusnya penerima penghargaan Pemilihan Kelembagaan Badan Usaha Milik (BUM-Des) Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun  2019, Juara I diraih oleh BUMDesa Bangun Bersama, Desa Sepotong, Kecamatan Siak Kecil, Juara II diraih oleh BUMDesa Meranti Jaya, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir dan Juara III diraih oleh BUMDesa Satu Hati, Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat.

Dalam malam resepsi tiu, Bengkalis Amril Mukminin tak lupa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa bersyukur atas nikmat  kemerdekaan.

Malam resepsi kenegaraan itu dilanjutkan dengan penampilan kesenian yaitu, diawali penampilan dari Aubade dengan membawa sejumlah lagu kenegaraan, kemudian dilanjutkan penampilan dari Dandim 0303 Bengkalis, Kapolres Bengkalis bersama istri, 

Pengadilan Negeri, Plt Direktrur Bengkalis, anggota Paskibraka dan Marcing Band Bengkalis.

Dan tidak kalah hebohnya lagi penampilan dari Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Bengkalis Kasmarni dengan membawa judul lagu Goyang Nasi Padang.

Suasana malam resepsi tersebut bertambah pecah, meriah dan seru ketika Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama istri membawa lagu Tanjung Katung, semua tamu undangan ikut bernyayi dan joget bersama. [Advetorial-Diskominfo]


 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT