Massa Bakar Gedung Kantor DPRD di Manokwari

Massa Bakar Gedung Kantor DPRD di Manokwari

Metroterkini.com - Gedung kantor DPRD Papua Barat di Manokwari, Papua, dibakar massa. Aksi pembakaran itu bagian dari unjuk rasa yang berujung kerusuhan di Manokwari. 

Dilansir Antara, Senin (19/8/2019), selain membakar gedung DPRD, massa yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat itu membakar ban. Blokade jalan juga dilakukan oleh massa. 

Aksi pembakaran dan blokade jalan sebelumnya juga disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Dedi mengatakan massa sempat membakar dan merusak sejumlah kendaraan dan juga fasilitas umum.

"Tadi pagi sudah kondusif situasi, sudah berhasil komunikasi, tapi agak siang sedikit mereka ada bakar-bakaran dan perusakan fasum, kendaraan," kata Dedi kepada detikcom di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Hingga kini, polisi terus melakukan negosiasi kepada massa. Polisi meminta massa membuka jalan yang diblokade dan tidak melakukan kerusuhan. Demo yang berujung ricuh ini merupakan bentuk protes terkait insiden kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya beberapa hari lalu. [***]
 

Berita Lainnya

Index