Warga Rusunawa Sei Renggas Meriahkan HUT RI

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:59:56 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi moment kebahagian oleh seluruh bangsa Indonesia. Sebab, moment tersebut merupakan hari paling bersejarah bagi seluruh bangsa di Indonesia.

Disamping itu, moment Kemerdekaan ini juga dijadikan ajang kreatifitas oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta memeriahkan hari Kemerdekaan yang jatuh disetiap tanggal 17 Agustus tersebut.

Seperti halnya, warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Sei Renggas, Asahan yang telah dihuni hampir 2 tahun dan dihuni berbagai usia, dari mulai balita, anak-anak, remaja, orang tua hingga lanjut usia (lansia) Minggu, (18/8/2019).

Warga yang notabenenya tidak memiliki rumah dan berpenghasilan rendah tersebut, turut serta ambil andil dalam pagelaran hari Kemerdekaan NKRI yang ke 74.

Ketua panitia, TP. Simbolon didampingi Sekretaris, Yani dan Bendahara, Wana mengatakan kegiatan ini kali kedua dilaksanakan di Rusunawa Kabupaten Asahan untuk turut serta dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 dilingkungan Rusunawa Kabupaten Asahan.

Melalui tema 'Jalin Persatuan dan Kesatuan Antar Sesama Penghuni Rusunawa' yang artinya mengajak warga Rusunawa Kabupaten Asahan untuk memperkokoh tali persaudaraan dan selalu menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia ini.

Simbolon juga menjelaskan dengan melakukan pengumpulan dana, panitia kegiatan berusaha memberikan yang terbaik dalam moment perayaan HUT RI ke 74 di Rusunawa Kabupaten Asahan.

Menurut Simbolon, HUT Kemerdekaan ini tidak lepas dari rasa menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama penghuni Rusunawa, masyarakat Asahan, bahkan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Bermodalkan semangat, para panitia perayaan HUT Kemerdekaan RI Rusunawa Kabupaten Asahan menggalang dana dari para penghuni Rusunawa Kabupaten Asahan hingga menggelar berbagai kegiatan mulai dari tanggal 17-18 Agustus 2019.

Adapun berbagai kegiatan yang digelar tersebut, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba balon dangdut, lomba rebut bangku, pertandingan sepak bola dan hiburan keyboard.

Bahkan, panitia juga tetap memberikan hadiah bagi para pemenang dalam kegiatan perlombaan yang digelar di Rumah Susun milik Pemerintah Kabupaten Asahan tersebut. [tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT