Rehabilitasi di RSKO, Nunung Belum Bisa Dijenguk

Rehabilitasi di RSKO, Nunung Belum Bisa Dijenguk

Metroterkini.com - Setelah menjalani penyidikan dan assessment, Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran, akhirnya direhabilitasi. Terhitung 14 Agustus 2019, Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran resmi direhabilitasi di RSKO Cibubur.

Karena masih tahap awal rehabilitasi, Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran belum bisa dijenguk oleh siapa pun. Hal ini disampaikan oleh tim kuasa hukum Nunung, Moammar Maruapey.

"SOP RSKO Cibubur itu ketika pasien diterima itu ada kurun waktu satu sampai dua minggu tidak boleh ketemu langsung dengan pasien," jelas Moamar Maruapey di Polda Metro Jaya, Kamis (15/8/2019).

Namun jika kedatangannya hanya untuk menitipkan keperluan pasien, hal ini masih diperkenankan. 

"Kalau sekadar memberi makanan atau pakaian itu dibolehkan. Tapi kalau bertatap muka konsultasi dan ngobrol dengan pasien sendiri belum dibolehkan," jelas Moamar Maruapey.

Nunung dan July Jan Sambiran ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, 18 Juli 2019di kediamannya. Dari tangan keduanya, polisi menyita sabu seberat 0,36 dan alat isapnya.

Dalam proses penyidikan, Nunung mengaku pertama kali mengonsumsi barang haram itu 20 tahun yang lalu. Sempat berhenti, Nunung pun nekat mengonsumsinya lagi hingga akhirnya diciduk polisi. [***]

 

Berita Lainnya

Index