Tahu Goreng Sutar, Tembus Pasar Sampai Luar Daerah

Rabu, 14 Agustus 2019 - 18:23:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Meteoterkini.com - Sutar, pedagang tahu goreng yang mengawali usahanya 9 tahun yang lalu di Dusun I, Sei Kamah Baru, Sei Dadap, Asahan. Kini, mengalami perkembangan yang siginfikan dari segi produksi dan penghasilan.

Dengan mengawali usaha dari modal seadanya dan hanya dibantu istri untuk mengolah tahu tersebut, Sutar memperjuangkan usaha tahu gorengnya dengan memasarkan ke daerah Kota Kisaran dan Kota Tanjung Balai.

Sutar mematok harga Rp. 5 ribu untuk 1 kantong dengan jumlah tahu goreng sebanyak 25 buah perkantong plastik.

Namun, berkat perjuangan dan kegigihan pria 2 anak ini, Sutar telah menerima pesanan dari luar Provinsi, Kubu Rokan Hilir Riau.

Sutar juga menjelaskan untuk melakukan pengiriman tahu gorengnya ke Kubu, Sutar menitipkan tahu goreng yang telah dipaketkan tersebut melalui pengangkutan bus RAPI, Rabu (14/8/2019).

Kemudian, salah satu karyawannya juga menjelaskan, penggunaan kacang kedelai yang menjadi bahan pokok tahu goreng tersebut, kini telah mencapai hingga 500 Kg perhari.

Begitu juga dengan jumlah karyawannya yang saat ini telah bertambah menjadi 10 orang untuk mengolah dari kacang kedelai hingga menjadi tahu goreng khas Sutar tersebut.

Menurut beberapa orang karyawannya, Sutar merupakan pemimpin yang sederhana, baik, ramah, peduli dan tidak banyak berbicara.

"Orangnya baik bang, Ramah dan gak banyak ngomong" ungkapnya. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT