Bupati Kaur Gusril Fausi,M.AP, Terima Kunjungan YKKI

Rabu, 14 Agustus 2019 - 17:26:09 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bupati Kaur Gusril Fausi, M.AP. menerima kunjungan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Cabang Sumbaribeng Wilayah Kerja Provinsi Bengkulu, Rabu 14 Agustus 2019.

Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Konsultan Koordinator Melia Gustina, yakni berkaitan dengan meningkatnya jumlah penderita Kanker di Indonesia yang disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat serta informasi yang kurang didapat oleh masyarakat.

Oleh sebab itu Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) dalam hal ini memiliki program yakni melakukan penyuluhan tumor dan kanker ke masyarakat, sekolah, Pemerintah, swasta dan lain sebagainya.

Dengan materi pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker serviks dan kanker Paru-paru, cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor serta gejala lainya.

Tidak hanya itu, Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia juga akan memberikan bantuan ke penderita kanker yang kurang mampu, membagikan tanaman anti kanker secara gratis ke masyarakat.

Bupati Kaur Gusril Fausi, merespon dengan cepat serta menanggapi program ini dengan antusias.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dan mengintruksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur untuk bekerja sama dan memfasilitasi kegiatan yang akan di selenggarakan YKKI tersebut di Kabupaten Kaur ini," ujar Gusril.

Kegiatan penyuluhan kanker oleh YKKI ini rencana akan dimulai dari bulan Agustus hingga akhir akhir tahun 2019.

Hadir dalam pertemuan kunjungan kerja YKKI ini,  Sekretaris Daerah Kabupaten kaur Nandar Munadi, Staf Humas dan Poltokoler Pemda Kaur, dan tim dari YKKI. [ferry]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT