DPRD Riau Pertanyakan Kinerja Badan Restorasi Gambut

Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:18:29 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - DPRD Provinsi Riau mempertanyakan kinerja Badan Restorasi Gambut (BRG). Kalangan anggota legistatif tersebut menilai bahwa selama ini BRG belum maksimal kerjanya.

Hal tersebut merujuk dari peristiwa kebakaran hutan dan lahan di Riau yang menyebabkan kabut asap dan membuat resah masyarakat. Lahan yang terbakar di Riau tersebut kebanyakan lahan-lahan gambut.

Untuk itu Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby, meragukan BRG bisa melakukan restorasi lahan gambut di Riau, terlebih di areal milik perusahaan.

"Hingga kini belum ada prestasi yang menjanjikan dari BRG untuk penyelamatan lahan gambut di Riau. Sekarang kebakaran hutan dan lahan sangat luas di lahan lahan gambut," tegas Suhardiman, Selasa (13/8/2019).

Untuk itu, politisi Hanura yang akrab disapa Datuk tersebut meminta BRG agar melakukan inovasi yang baik dan terarah untuk merestorasi gambut di Riau.

Untuk diketahui, luas areal lahan gambut di Riau mencapai 4 juta hektar. Luasan lahan gambut di Riau mewakili 56 persen lahan gambut di Pulau Sumatra. [mer]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT