RSUD Bangkinang Rancang Pendaftara Pasien Online

RSUD Bangkinang Rancang Pendaftara Pasien Online

Metroterkini.com - Pimpinan RSUD Bangkinang Dr Fitra Abadi mengaku saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sistem pelayanan oneline terhadap calon pasien yang ingin berobat di RSUD Bangkinang.

Calon pasien yang hendak mendaftar berobat tak perlu repot datang ke RSUD Bangkinang dan antrian pada jam sibuk. Nantinya calon pasien hanya perlu mendaftar dan melihat nomor antrean di website resmi rumah sakit. 

Menurut Fitra Abadi,  dengan adanya sistem seperti ini diharapkan bisa lebih efisien dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Demikian juga inovasi lain berupa Laboratorium Informasi Sistem (LIS) yang juga tengah dipersiapkan.

Inovasi ini berguna untuk mempercepat penanganan pada pasien. Dari awal mendaftarkan diri, LIS akan secara otomatis memasukkan data-data awal keluhan pasien.Jadi, para dokter yang menangani bisa dengan mudah mendiagnosa penyakit apa yang diderita oleh pasiennya.

"Kita selalu prioritaskan pelayanan satu pintu, Mulai dari kepengurusan BPJS hingga Jasa Raharja semuanya sudah bisa kita layani tanpa keluar dari rumah sakit. Semuanya kita lakukan demi memberikan kemudahan pelayanan kepada publik," ujarnya, Senin (12/8/2019).  [ali]

Berita Lainnya

Index