Aparat Gabungan Polres Ciamis Amankan Malam Takbiran

Ahad, 11 Agustus 2019 - 13:03:26 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com – Polres Ciamis Polda Jawa Barat bersama 26 Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis melaksanakan pengamanan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2019.

Lebih dari itu, dalam kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari ini sekaligus melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan takbiran dan menciptakan situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Ciamis agar tetap aman dan kondusif.

Pengamanan juga melibatkan unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub). “Kekuatan pengamanan yang dilibatkan secara keseluruhan adalah 366 personil,” tegas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Sabtu (10/8/2019) malam.

Perinciannya, lanjut Kapolres, 133 personil sari Polres Ciamis, 168 personil Polsek Jajaran, 15 Personil dari TNI, 30 Personil Satpol PP dan 20 Personil dari Dishub.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, sasaran KRYD adalah Pam malam takbiran, patroli skala besar dengan sasaran tempat rawan Curas, Curat dan Curanmor serta rawan Geng Motor di komplek perkantoran, Islamic center dan Bmx.

“Kami juga melakukan patroli jalan kaki di alun-alun dan sekitarnya, pengontrolan dan pengecekan ke kantor atau gudang logistik pemilu hingga patroli dialogis dan patroli sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Potmas di Jalan Sudirman, Ir juanda serta pertokoan Pasar Manis Ciamis,” urai Kapolres.

Bahkan patroli juga dilaksanakan di lokasi penjualan hewan korban. “Kami juga melaksanakan razia senjata tajam, minuman keras, prostitusi dan penyakit masyarakat lainnya,” sambungnya.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut diantaranya telah diamankan sepuluh unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan knalpot tidak standar.

“Pada pukul 24.00 WIB KRYD season 1 telah selesai dalam situasi aman dan kondusif dan selanjutnya pada pukul 01.00 WIB dilanjutkan KRYD season 2 yang dipimpin Pawas,” pungkas Kapolres. [sjah]

 

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT