Sekda Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1440 H di Bengkalis

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 22:57:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY mewakili Bupati Bengkalis memukul beduk sebagai tanda melepas pawai malam takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Sabtu (10/8/2019) malam, di Lapangan Tugu Bengkalis. Pawai tahun ini diikuti 36 peserta yang terdiri dari 11 utusan Masjid, 8 Mushalla, 8 SMP sederajat, dan 9 SMA/Perguruan Tinggi.

Hadir bersama Sekda, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi dan Keuangan H Indra Gunawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Haholongan, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekda Bustami mengatakan, pawai ini menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, haruslah jadikan momentum untuk semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua.

Pelaksanaan pawai takbir ini juga merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat dalam bidang keagamaan. "Jadikan malam takbiran ini sebagai salah satu cara untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," kata Bustami.

Di kesempatan tersebut, Bustami mengimbau kepada peserta pawai untuk tertib dan teratur dalam melakukan pawai hingga ke garis finish sesuai arahan rute yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis dan Satpol PP Bengkalis yang telah berpartisipasi mengamankan pelaksanaan pawai sehingga pawai berjalan dengan aman dan lancar. Semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Allah SWT," ucap Bustami.

Sementara rute pawai yang dilalui yakni sepanjang Jalan A. Yani masuk ke Jalan Jenderal Sudirman, lalu ke Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Hangtuah. Kemudian dilanjutkan menuju Jalan Pattimura dan kembali lagi ke Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Jalan Ahmad Yani. [rudi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT