PM Mahathir Sopiri Presiden Jokowi, Ngebut Lagi

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:54:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo mengisahkan cerita uniknya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia pada Jumat (9/8/2019). Jokowi mengunggah video kala mengendarai mobil yang disetir oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. 

Momen itu divideokan dalam video blog (vlog) bertajuk "#JKW VLOG Menumpang Mobil PM Mahathir" pada Sabtu (10/8/2019) malam. 

Momen itu berlangsung saat keduanya hendak bergegas dari ruang pertemuan di Perdana Putra Building menuju aula bersantap di Seri Perdana, Putrajaya. 

"Diajak Bapak Tun. Beliau setir sendiri, ngebut juga. Inilah beliau," ujar Jokowi. 

Video berdurasi 1 menit 22 detik itu menyuguhkan Presiden Jokowi yang terkagum dengan PM Mahathir karena beliau mengendarai mobil dengan cukup kencang. 

"Pagi hari ini saya berkunjung ke Malaysia. Dan tadi diterima oleh Tun. Dan saya sekarang diajak bapak Tun. Beliau setir sendiri hehehe. Beliau hehe, setir sendiri, ngebut juga," tuturnya kemudian. 

Presiden Jokowi juga menyebut PM Mahathir sebagai pemimpin senior yang masih enerjik. 

"Kerja keras pagi, siang, dan malam, dan masih setir mobil sendiri," ucapnya sambil berkelakar. 

Jokowi mengenang momen sebelumnya saat ia juga pernah disopiri Mahathir. Saat itu ia diajak Mahathir menjajal mobil Proton dalam rangka uji berkendara. Bahkan, saat itu Mahathir memacu mobil hingga kecepatan 180 kilometer per jam. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT