Tampil Menawan Idul Adha Ala Desainer Ivan Gunawan

Kamis, 08 Agustus 2019 - 19:46:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Layaknya Hari Raya Idul Fitri, tak ada salahnya tampil dengan busana terbaik saat Idul Adha. Desainer Tanah Air, Ivan Gunawan pun mengeluarkan baju-baju terbarunya di brand miliknya, Manjha Hijab.

Ivan mengaku momen Haji dan umroh telah menjadikan inspirasi tersendiri. Ia pun mengeluarkan koleksi terbaru edisi Lebaran Haji 2019 yang terinspirasi dari nama-nama kota di Arab Saudi.

Mulai dari koleksi Mecca dress, Arrafah dress, Madina dress, Jeddah dress dan tak ketinggalan koleksi mukena cantik dari Mandjha Hijab. "6 koleksi termasuk mukena ini memang sengaja di produksi untuk menyambut Lebaran Haji," ucap Ivan Gunawan kepada awak media, baru-baru ini.

"Namanya pun terinspirasi dari tempat-tempat bersejarah yang pasti kita kunjungi saat berhaji atau umroh. Ada Arrafah, Madinna, Mecca dan Jeddah," kata Ivan Gunawan.

Menurut Ivan Gunawan, pakaian yang ia luncurkan ini tak hanya cocok dipakai di hari Raya Idul Adha saja. Namun desain ini cocok bagi para wanita yang sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah.

Pentingkan Kenyamanan
Lebih lanjut, Ivan mengaku yang terpenting dalam memakai baju lebaran, terutama yang sedang berhaji adalah kenyamanan. Hal itu dikarenakan padatnya kegiatan, sehingga seseorang harus pandai memilih pakaian.

Dengan begitu, Mandjha Hijab sengaja mengeluarkan desain busana dengan bahan chiffon yang dikombinasikan dengan lace akan dapat menyerap keringat.

"Koleksi ini pasti istimewa ya, karena yang jelas selain desainnya eksklusif, desain syari terdapat detai lace atau renda pada bagian tangan dan bawah dress, agar dress lebih cantik dan elegan. Kemudian Bahan yg digunakan dingin karena dari chiffon dan buat bergerak ngga ribet," ujarnya.

Hitam Putih

Dalam pemilih warna, Ivan Gunawan dan tim sengaja mendominasi warna hitam dan putih. Hal itu dipilih karena memang melihat cuaca Arab Saudi yang cukup panas.

"Kita ada warna putih hitam abu. Karena sudah jadi tradisi juga kalau haji dari Indonesia pakai baju hitam dan putih. Selain itu disana kan lagi panas, jadi Warna-warna bajunya di buat basic color agar tidak mencolok, dan lebih bnyak orang bisa pake dengan Warna-warna basic dibanding dengan warna-warna terang," tuturnya. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT