Megawati soal Ganti Pancasila: Datang ke DPR, Jangan di Jalan

Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:42:15 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta semua pihak menghargai jasa pahlawan-pahlawan yang sudah dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Karena itu, setelah kemerdekaan Indonesia, bukan berarti Pancasila tidak bisa diganti apapun begitu saja.

"Jadi jangan setelah menikmati (kemerdekaan), lalu kita mencoba-mencoba dengan ilmu baru (menggantikan Pancasila). Itu tidak cocok," ujar Megawati dalam pidatonya di Kongres V PDIP, di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8).

Megawati menyindir pihak-pihak yang ingin merombak atau mengganti ideologi Pancasila dengan paham lain. Megawati mengajak pihak-pihak itu untuk tidak berkoar-koar di jalanan yang hanya menyengsarakan rakyat.

"'Pancasila itu apa? Tidak ada artinya, kita harus rombak, kita harus dirikan, yang lain sifatnya'. Mari kalau mau seperti itu, saya berkata jangan main di jalanan hanya menyengsarakan rakyat, datang ke DPR," ujarnya.

"Kita bicara dari yang mereka mengaku tetapi tinggal di bumi pertiwi Indonesia ini, apakah mereka tidak merasa sebagai warga negara Indonesia," ujarnya. [mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT