Megawati Minta Jokowi Perbanyak Menteri dari PDIP

Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:11:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metorterkini.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menginginkan agar PDIP selaku pemenang Pemilihan Umum Legislatif sekaligus penyokong utama pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amien mendapatkan jatah menteri terbanyak. 

Demikian disampaikan Megawati saat menyampaikan pidato politik dalam pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Turut hadir dalam kesempatan itu Jokowi-Ma'ruf maupun wakil presiden saat ini, Jusuf Kalla. 

Ia bercerita, pada 10 tahun era pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), PDIP tidak berada di dalam kabinet. Megawati membenarkan ada penawaran, namun hal itu ditolak. Apabila ada kader yang hendak menjadi menteri, dia mempersilakan untuk keluar dari PDIP.

"Kalau nanti Pak Jokowi mesti ada (menteri dari PDIP), mesti banyak. Orang kita pemenang dua kali. Saksikan ya," kata Megawati. 

"Nanti saya kasih cuma empat ya? eeeeeh emoooh. Tidak mau. Tidak mau. Tidak mau. Iya dong. Orang nggak dapat saja minta. Hore!" lanjutnya.


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT