Kasbangpol Rapat Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 02 Agustus 2019 - 10:24:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dalam rangka menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kaur, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kabupaten Kaur, gelar rapat pengawasan orang asing yang masuk ke wilayah Kabupaten Kaur 30 Juli 2019.

Tujuan digelarnya rapat ini, untuk meminilisir permasalahan yang ada di Kabupaten kaur, agar situasi tetap aman dan terkendali serta tetap kondusif.

Timpora serta pihak lainya tetap bersama-sama bekerjasama dalam menciptakan Kabupaten Kaur bersih dari kelompok-kelompok radikal,"ujar Diki Zulkarnain Kakan Kasbangpol Kaur.

Masih kata Diki, dengan adanya kegiatan ini diharapkan sedini mungkin mengantispasi potensi terjadinya masalah-masalah yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kaur," tandas Diki.

“Timpora ini melibatkan beberapa instansi, dianraranya Kesbangpol, Kejaksaan Negeri Bintuhan, Intel Kodim 0408/BS, Intel Polres Kaur,” Ujar kepala Kesbangpol Kaur Deki Zulkarnain.

Rapat Koordinasi/Pertemuan ini, Kepala Kesbangpol Deki Zulkarnain, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kaur Fofrizal, Pabung Kodim 0408/BS Mayor Inf M Zainudin, Intel Polres IPDA Alpino, Intel Kodim 0408/BS Serda Nawal Asri, Teknisi PT BMS Idrus Sanusi, Perwakilan dari SMA Pentagon Yubianto, M.pd dan Pengusaha tempat wisata Matahirin.

Kesimpulan dari kegiatan ini adalah untuk tetap menjaga stabilitas dan kantibmas diwilayah Kabupaten Kaur serta mengantispasi adanya orang asing yang masuk diwilayah Kabupaten Kaur secara ilegal. [Ferry]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT