Extra Joss Gandeng PMI Gelar Donor Darah di 82 Kota

Kamis, 01 Agustus 2019 - 15:14:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - PT Bintang Toedjoe melalui brand Extra Joss meluncurkan gerakan donor darah sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.

Anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia ini kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Mengusung tema ‘Laki Donor Go To Health’, aksi donor darah dilakukan serentak di 82 kota dengan 667 titik di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengatakan, gerakan donor darah ‘Laki Donor Go To Health’ adalah suatu gerakan yang tepat untuk mengajak anak muda Indonesia melakukan donor darah sekaligus mengedukasi mereka bahwa donor darah itu sehat.

“Setelah sukses menggelar gerakan donor darah dari tahun ke tahun, kami semakin yakin untuk meneruskan dan menguatkan pelaksanaan gerakan donor darah ini sebagai langkah nyata kontribusi positif terhadap kebutuhan darah secara nasional,” terang Simon di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Untuk tahun 2019, lanjut Simon, Extra Joss menargetkan 50.000 kantong darah. “Nantinya akan disalurkan langsung oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Menurut Simon, gerakan donor darah dari tahun ke tahun akan terus dievaluasi supaya bisa optimal. Mengajak anak muda menjadikannya sebagai gaya hidup sehat.

“Kami akan terus menggali anak muda Indonesia, anak milenial untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa kami dukung sebagai kunci sukses gerakan donor darah ini,” paparnya.

Sementara itu Ketua PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita menjelaskan, tantangan PMI ke depan adalah menyediakan darah yang aman, berkualitas dan mudah dijangkau dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

“Salah satunya dengan upaya mengajak instansi terkait, masyarakat, perkantoran, perusahaan swasta untuk dapat melakukan donor darah sebagai bagian dalam kegiatan rutin,” jelas Ginandjar.

Karenanya, PMI mengapresiasi langkah Extra Joss yang sudah konsisten membangun sinergi dalam pelaksanaan gerakan donor darah dari tahun ke tahun untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah.

“Tadi dikatakan ada 667 titik. Begitu luasnya. Membangun bangsa yang sehat dan kuat mrnjadi bagian dari tujuan kita,” tambahnya.

“Upaya kita lebih mensosialisasikan gaya hidup sehat, itu juga bagian dari ibadah. Berkemanusiaan yang dalam. Bisa menolong orang dangan setets darah,” tutupnya.

Gerakan ‘Laki Donor Go To Health’ diawali dengan penyerahan bantuan alat kesehatan vacuum pump dan hemoscale (timbangan darah) di Kantor PMI Pusat, Jl Gatot Subroto Jakarta. Turut hadir Head of Marketing PT Bintang Toedjoe Daniel Christianto, Head of Brand Extra Joss Andry Mahyudi dan Brand Ambassador Extra Joss Rio Dewanto.

“Bagi saya, Extra Joss bukan hanya sebagai health supplement saja, tetapi lebih dari itu. Nilai-nilai dan program-program yang dijalankan oleh Extra Joss sangat memahami kebutuhan anak muda Indonesia yang harus tetap sehat dan aktif,” terangnya.

Rio menambahkan, gerakan donor darah ini dapat memfasilitasi mereka untuk mewujudkan dan menerapkan gaya hidup sehat melalui donor darah.

“Ayo anak muda. Jangan takut jarum. Saya juga takut jarum meski banyak tato, tapi perasaan kala mendonorkan darah jadi lebih enteng. Enak. Dan nantinya ingin lagi. Positifnya badan kita makin sehat,” pungkasnya. [sj]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT