PT Panca Eka Pekanbaru Didemo, Ini Tuntutan Buruh

Selasa, 30 Juli 2019 - 11:10:00 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Demo ratusan Serikat Buruh Seluruh Indonesia Federasi Konstruksi Umum dan Informal (KSBSI FKUI) di Jalan Soetomo Pekanbaru, nyaris tak terekpose media.

Juandy Hutauruk dalam orasinya saat demo PT Panca Eka, yang didampingi Ketua Cabang FKUI Siak, Charles Siagian, FKUI Kampar Wanto Sinaga, meneriakan jangan takut diintimidasi oleh perusahaan.

Aksi massa tersebut digelar didepan PT Panca Eka, pada Selasa (30/7/19) kemaren siang itu. Mereka menuntut kenaikan upah. "Apakah saudara takut kalau setelah demo ini saudara di pecat perusahaan," teriaknya, peserta aski beretriak "tidaaak".

Dalam orasinya itu, buruh mengaku tidak mendapatkan perhatian perusahaan. Kendati sudah bekerja puluhan tahun tapi tak pernah ada kenaikan upah selama tujuh tahun ini.

"Sudah tujuh tahun tak ada kenaikan upah gaji kita tidakpernah naik, yang ada malah pemotongan upah tanpa alasan yang jelas," kata salah seorang orator.

Selain itu buruk Panca Eka Group ini menuntut kenaikan upah, buruh juga agar bus yang digunakan untuk mengangkut anak sekolah diganti dan ditambah.

"Bus yang ada sekarang tidak layak untuk dijadikan bus angkutan sekolah, kita ini manusia," katanya.

Tak berselang lama, Sekira pukul 11.00 WIB, Selasa itu, pihak management Panca Eka Group menerima perwakilan peserta aksi untuk melakukan perundingan dan mediasi.

Peserta aksi yang memenuhi Jalan Soetomo membuka akses jalan tersebut yang sudah sempat diblokir menjelang keluar hasil perundingan ataupun mediasi, tak ayal jalan sekitar sutomo mascot sebab kantor Panca Eka Group di kepung massa. [red]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT