HUT Bengkalis, Abdul Kadir : Kita Bukan Generasi Durhaka 

Rabu, 31 Juli 2019 - 11:38:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Selasa 30 Juli 2019 genap sudah usia Bengkalis 507 Tahun. Momen ini diisi dengan berbagai kegiatan yang melibat masyarakat banyak. HUT Bengkalis yang ke-507 pada tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-507 Bengkalis Kita Tingkatkan Semangat Kerja Bersama Menuju Bengkalis Maju dan Makmur”, dengan acara puncaknya Sidang Paripurna Istimewa yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis, pada Selasa pagi.

Sidang Paripurna Istimewa ini dihadiri ratusan masyarakat, dan sudah barang tentu para pejabat, seperti Gubernru Riau H. Syamsuar yang merupakan tamu istimewa Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Juga hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Sunaryo, Ketua DPRD H. Abdul Kadir, Forkopimda, para mantan Bupati Bengkalis, para tokoh masyarakiat, pemuda yang membaur dengan masyarakat umum.

Gubernur Riau, Bupati Bengkalis dan rombongan beregrak dari Wisma Sri Mahkota menuju gedung DPRD Bengkalis disambut dengan pencak silat dan tari persembahan.

Rapat Paripurna Istimewa yang oleh Ketua DPRD H. Abdul Kadir didampingi oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, Bupati Amril Mukminin, serta Wakil Ketua I H. Indra Gunawan Eet, Wakil Ketua II Zulhelmi, dan Wakil Ketua III Kaderismanto dibuka dengan pembacaan doa dan lantunan ayat suci Al-Quran.

Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan bahwa disamping untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis Tahun 2019, acara ini juga merupakan salah satu wujud kebersamaan, persaudaraan, serta silaturahim diantara sesama.

“Prosesi peringatan hari jadi, yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukan sebuah generasi yang durhaka kepada sejarah. Melalui peringatan ini ingin mengatakan, bahwa kita semua memuliakan perjuangan mereka dan menghormatinya dengan ketakziman penuh”, Ujar Abdul Kadir mengingat kembali peristiwa sejarah masa lampau.

Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam pidato tertulis “Untuk memperingati hari jadi ini, harus kita jadikan motivasi dan inspirasi untuk membuat karya dan prestasi dengan harapan akan masa depan yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang”,harap Amril.

Kemudian Gubri Syamsuar yang berkesempatan hadir pada saat itu mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan semangat kerjasama demi terwujudnya Bengkalis yang maju dan makmur. Ia juga mengharapkan kemajuan pertumbuhan pembangunan daerah hendaknya diiringi pula dengan meningkatnya sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi masyarakatnya, serta menjaga stabilitas keamanan daerah.

“Mari kita jaga stabilitas keamanan untuk meningkatkan pembangunan dan penghasilan pembangunan daerah di Kab. Bengkalis guna mensejahterakan masyarakat Bengkalis adil dan makmur kedepannya”,Ujarnya.

Ketua DPRD memberikan apresiasi dan terimakasih kepada sekretaris DPRD H. Radius Akima dan jajarannya karna telah bekerja keras beberapa hari ini untuk memfasilitasi kegiatan Paripurna hingga Paripurna Istimewa berjalan dengan lancar dan aman.

Setelah menyanyikan lagu Bagimu Negeri, acara Paripurna Istimewa sempena Hari Jadi Bengkalis ke-507 berakhir dan dilanjutkan dengan foto bersama, salam-salaman serta jamu selera bagi para tamu undangan yang hadir. [Hms DPRD/rudi]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT