Pemdes Sumber Harapan Realisasikan DD Tahap II

Senin, 29 Juli 2019 - 07:11:35 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur telah merealisasikan Dana Desa (DD) tahap I dan II tahun 2019.

Kepala Desa Sumber Harapan  Tapsir, mengatakan seluruh rangkaian kegiatan Dana Desa (DD) tahap I dan II sudah hampir tuntas 100 persen saat ini dilakukan pengerjaan fisik rabat beton.

“Di tahun 2019 ini, anggaran kami yang bersumber dari APBN lebih kurang Rp 700 juta," ujar Kades Harapan Tapsir, Minggu 28 Juli 2019.

Lanjut Tapsir, ada beberapa item kegiatan diantaranya, sarana dan prasarana PKK, Posyandu, Karang Taruna dan kegiatan Lembaga Adat Kaur (LAKU) desa Sumber Harapan.

"Pembangunan fisik desa seperti  pembangunan Rabat Beton, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan kegiatan lainya sudah berjalan dengan baik" tambahnya.

Masih kata Kepala Desa Sumber Harapan Tapsir, rabat beton ini panjangnya lebih kurang 450 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 20 cm mudah-mudahan dalam waktu dekat ini selsai.

“Seluruh aspirasi masyarakat Desa Sumber Harapan di saat musyawarah desa tahun yang lalu sudah terakomodir itulah hasil kesepakatan bersama yang tercantum dalam RKPDes dan APBDes,” tandas Kepala Desa.

Setelah jalan ini selsai, masyarakat Desa Sumber Harapan bisa memanfaatkan jalan baru ini, inilah urat nadi distribusi hasil perkebunan dan pertanian."tutup Tapsir. [Ferry/Advetorial]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT