SMPN 2 Kubu Babussalam Masih Minim Fasilitas

Kamis, 25 Juli 2019 - 19:30:36 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - SMP Negeri 2  Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, saat ini kondisinya sebagian bangunan mulai rusak dan perlu perbaikan. Seperti di beberapa lokal yang  tidak bisa di fungsikan terutama di lantai dua, yang bocor sehingga plafon berlubang.

Saat ini untuk aktivitas belajar mengajar menggunakan lokal darurat yang dibangun menggunakan kayu. Selain itu, untuk lapangan upacara juga belum ada layak sebuah sekolah dan saat melakukan upacara di atas tanah. Pagar sekolah juga belum ada seperti layaknya sebuah sekolah negeri.

Kepada Sekolah, SMP Negeri 2 Kubu Babussalam H. Baharudin, S.Pd, Kamis (25/7/2019), mengatakan sekolah saat ini sangat mengharapkan kepada dinas terkait dan Pemkab Rohil khususnya, untuk melakukan langkah-langkah perbaikan pada gedung sekolah, sebelum semuanya rusak parah.  Sekolah ini didirikan pada tahun 1999 silam.

Siswa sekolah saat ini adalah 339 orang dan kekurangan tenaga guru PNS, yang dibutuhkan saat ini dua guru agama, 8 orang guru yaitu guru PPKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPS, Seni Budaya, Guru Penjes dan guru Pra Karya. 

Menyikapi minimnya sarana dan prasarana di sekolah ini, pihak sekolah tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kepercayaan yang diberikan orang tua atau wali murid. "Jelasnya masih ada kekurangan disana-sini," pungkas Kepsek [rozi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT