KPU Tetapkan 25 Calon Terpilih DPRD Kaur 2019-2024

Senin, 22 Juli 2019 - 21:53:42 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menetapkan 25 Calon Anggota Legislatif Periode 2019-2024 hasil dari Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah dilaksanakan pada 17 April 2019.

DPRD Kaur terdiri dari 3 Dapil diantaranya 10 Caleg untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I dan 9 Caleg terpilih untuk Dapil III, kemudian 6 Caleg terpilih untuk Dapil III Kecamatan Maje Nasal.

Dari 16 Partai Politik peserta Pemilu, yang berhasil meraih kursi sebanyak 12 Parpol dan untuk Parpol dengan perolehan kursi terbanyak adalah Partai Golkar yakni 6 kursi, disusul Partai PDIP sebanyak 3 kursi, dan kemudian partai lainnya yang memperoleh suara 1 sampai dengan 2 kursi.

Setelah ditetapkan ini Caleg terpilih DPRD Kaur Periode 2019-2024, KPU Kaur akan akan mengusulkan ke Gubernur melalui Bupati untuk pelaksanaan sumpah dan janji atau pelantikannya."Ujar Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto, SE.

Penetapan ini sempat tertunda tapi setelah adanya nomor Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan tidak ada sengketa dan adanya surat dari KPU RI untuk proses jadwal penetapan."tutup Mexxy.

Berikut Nama-Nama 25 Anggota Caleg Terpilih  yang di tetapkan hari ini Senin 22 Juli 2019 di Sentra Kuliner Kaur.

Dapil l :
- Samsul Fajri (PDIP)
- Basaruddin (Golkar)
- Sulaiman Rasid (Golkar)
- Merza (Golkar)
- Jimi Heriansyah (PKS)
- Maharda Kurniawan(PPP)
- Alpensyah (PAN)
- Najamudin (PAN)
- Firjan Eka Budi (Demokrat)
- Najamuddin (PAN)

Dapil ll

-Juraidi (PDIP)
- Burman (Golar)
- Rolan zuhrian (Nasdem)
- Surono (PPP)
- Triputra Wahyuni (Hanura)
- Z. Muslih (PBB)

Dapil lll

-Didi Arianto (PKB)
-Rahmatin Hidayat (Gerindra)
-Baswedan (PDIP)
-Diana Tulaini (Golkar)
-Irawan Sumantri (Golkar)
-Irwanto Tohir (Perindo)
-Resmadi (Hanura)
-Darhan (Demokrat)
-Liasmawati (PBB)

Kegiatan ini dihadiri oleh  Ketua KPU Kaur, Nexxy Rismanto beserta Komisioner KPU Kaur, Sekda Kaur Nandar Munadi, M.SI,  Bawaslu Kaur, Perwakilan Polres Kaur, Perwakilan TNI, toko masyarakat serta undangan lainya. [ferry]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT