Pengakuan Eks Pecandu, Efek Sabu Memang Beda

Senin, 22 Juli 2019 - 15:25:49 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mantan pecandu narkoba, Reza Nangin, menyebut sabu punya efek khas yang dicirikan pada kondisi fisik penggunanya. Efek ini sedikit berbeda dengan jenis narkoba lain. Jadi jangan heran bila pemakai sabu kerap tidak dikenali dari luar.

"Korban sabu masih bisa ngatur-ngatur penampilan. Penggunaannya juga nggak tiap hari kaya putau. Lagi pengen banget bisa pakai sabu, tapi kalau nggak pengen ya nggak usah make," kata Reza Nangin yang juga seorang artis dan Youtuber, Senin (22/7/2019).

Reza, yang pernah menjadi pemakai narkoba saat duduk di bangku SMA, menjelaskan bahwa sabu biasanya digunakan 3-4 hari sekali. Di kalangan artis, sabu juga digunakan saat hendak mengisi acara atau momen tertentu.

Youtuber Reza Nangin menyebut efek sabu berbeda dari jenis narkoba lainnya.Youtuber Reza Nangin menyebut efek sabu berbeda dari jenis narkoba lainnya. 

Selain bisa mengatur penampilan, pengguna sabu juga relatif mampu mengontrol diri dibanding korban narkoba lain. Korban bisa menentukan dosis serta kapan hendak mengonsumsi sabu.

"Sabu ini tingkat aditifnya tidak setinggi putau. Pengguna sabu nggak merasakan sakit di seluruh badan, seperti pada korban putau, jika libur make 1 hari. Hal inilah membuat korban sabu masih bisa terlihat normal, sehat, sanggup mengontrol diri, bisa makan dan tidur seperti orang kebanyakan," kata Reza.

Meski korban masih bisa terlihat normal, namun efek sabu sama merugikannya dengan narkoba lain. Sabu pada akhirnya mengakibatkan ketergantungan yang berisiko pada kesehatan korban. Sama seperti narkoba lain, sabu harus dihindari dan tak perlu dicoba-coba. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Bawang Hitam Obat Ampuh Anti Kanker

Sabtu, 13 Februari 2016

Ini Dia Planetarium Tertua di Dunia

Selasa, 27 Oktober 2015