Jokowi Ingin Jajal Gaya Rambut Undercut

Ahad, 21 Juli 2019 - 16:07:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah vlog pada akun instagram pribadinya, Minggu (21/7/2019). Kali ini soal rutinitasnya mencukur rambut. 

Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, Jokowi tampak duduk menghadap cermin. Di samping Jokowi, Kang Herman, tukang pangkas rambut langganan Jokowi tampak serius merapikan rambut orang nomor 1 di Indonesia tersebut. 

Di tengah proses mencukur rambut, Jokowi berkonsultasi kepada Kang Herman mengenai gaya rambut ala anak muda yang cocok untuknya. 

"Sore hari ini saya potong rambut. Yang Potong Mas Herman. Udah berapa tahun Mas ya? Potong rambut saya, ya?" ujar Jokowi. 

"Sudah enam tahun Pak," jawab Herman. 

Jokowi kemudian menyebut, Herman merupakan tukang pangkas rambut langganannya sejak enam tahun lalu, sejak Ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

"Mas Herman misalnya ini ganti model mau model apa? Yang untuk anak-anak muda, yang bisa saya pakai apa?" tanya Jokowi. 

"Di-undercut bisa. Undercut yang sampingnya tipis," jawab Herman singkat. 

"Oh, yang sampingnya tipis, yang atas klimis begitu. Cobalah minggu depan kita coba," kata Jokowi. 

Nama Kang Herman memang sudah tak asing lagi. Pria asal Garut ini kerap menunjukkan keahliannya memotong rambut dalam berbagai acara yang dihadiri Presiden Jokowi. 

Salah satunya saat Presiden melakukan kunjungan kerja ke Garut, yang salah satu agendanya adalah peletakan batu pertama bagi perumahan untuk Persaudaraan Pencukur Rmbut Garut (PPRG) di Garut pada 21 Januari 2019. 

Saat itu Kang Herman mengaku sudah sejak 2013 menjadi tukan cukur langganan Jokowi. Meski sudah terbiasa, namun ketika harus mencukur rambut Presiden di hadapan kamera, Kang Herman tetap grogi dan gugup. 

Terkait model rambut, Kang Herman menyebut Presiden Jokowi tetap setiap pada satu model. Jokowi, kata dia, tak tertarik mencoba model baru. 

"Setia satu model," katanya. 

Setelah menjadi tukang cukur langganan Jokowi, usaha Kang Herman jadi laris manis. Dia banyak yang mencari hingga usahanya lebih ramai. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT