Siswa MAN Kibarkan Bendera Tauhid, Ini Kata Menang

Ahad, 21 Juli 2019 - 15:10:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Beredar di medsos foto siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) mengibarkan bendera bertuliskan tauhid di sekolah. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, langsung melakukan investigasi. 

Salah satu pengunggah foto itu adalah pemilik akun @Karolina_bee11. Dalam foto itu, terlihat sekelompok siswa berada di lapangan sekolah. Mereka mengibarkan bendera Ar Rayah dan Al Liwa.

Ada pula siswa yang membawa bendera Merah Putih. Terlihat ada tulisan 'MAN 1 Sukabumi' di salah satu bendera lainnya. 

Foto itu disorot oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily. Komisi VIII DPR membidangi bidang keagamaan dan bermitra dengan Menteri Agama. Ace langsung mention Menag Lukman di cuitannya.

"Pak Menag @lukmansaifuddin mohon segera diklarifikasi tentang penggunanaan atribut bendera ini yang kabarnya berada di MAN 1 Sukabumi. Seharusnya Madrasah, apalagi yang dikelola @Kemenag_RI harus mengedepankan semangat NKRI daripada penggunaan bendera yang identik dengan organisasi yang terlarang," cuit Ace. 

Cuitan Ace itu ditanggapi langsung oleh Menag Lukman. Kemenag telah menerjunkan tim ke MAN tersebut untuk mendapatkan penjelasan. 

"Sejak semalam sudah ada tim khusus dari pusat yang ke lokasi untuk investigasi," kata Lukman lewat Twitter, Minggu (21/7/2019). 

Saat ini, penelusuran masih berlangsung. Lukman menegaskan serius mengusut hal ini.

"Kami serius menangani kasus ini," tegasnya. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT