5 JCH Asal Rokan Hulu Gagal Berangkat Haji

Sabtu, 20 Juli 2019 - 19:31:43 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 446 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu, Riau, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 dan 20 Embarkasi Batam, Sabtu (20/7/2019) pagi diberangkatkan menunju Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru. Prosesi pelepasan JCH asal Rohul ini berlangsung penuh haru.

Pelepasan JCH asal Rohul ke Embarkasi Antara di Pekanbaru ini digelar di Masjid Agung Islamic Center Rohul. 466 JCH asal Rohul ini dilepas Bupati Rohul H. Sukiman serta dihadiri Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua, Sekda Rohul H. Abdul Haris S. Sos MSi, serta kepala dinas/badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutanya mengapresiasi tingginya antusias masyarakat Rohul dalam berhaji, dimana hal itu menjadi gambaran ketaatan masyarakat Rohul dalam menyempurnakan keimanannya dan juga gambaran masyarakat Rohul adalah masyarakat yang mapan secara ekonomi.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Syahruddin menjelaskan dari 451 JCH asal Rohul termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang sebelumnya dijadwal berangkat, hanya 466 JCH asal Rohul yang dipastikan berangkat. Sementara 5 JCH dipastikan batal berangkat karena sakit dan mengundurkan diri.

"446 JCH ini diangkut menggunakan 11 bus pariwisata yang anggarannya ditanggung Pemkab Rohul. Sebelum masuk Embarkasi Antara pada hari Ahad 21 Juli pukul 9 pagi besok, seluruh jemaah akan diinapkan terlebih dahulu di dua hotel di Pekanbaru untuk beristirahat," cakap Kakan Kemenag Rohul. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT