84 Motor Costum Bersaing Adu Gagah di Medan

Sabtu, 20 Juli 2019 - 19:15:40 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 84 motor costum dan modifikasi builder Kota Medan bersaing menjadi yang terbaik pada Suryanation Motorland Battle 2019 di Medan. Di tahun kelimanya, kontes modifikasi itu tetap menyedot perhatian warga Kota Medan pencinta modifikasi.

Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto mengatakan meski secara jumlah lebih sedikit dari tahun lalu, kali ini hasil karya para builder di Medan meningkat dari tahun sebelumnya. Konsep yang diusung pun mulai kuat.

"Kami berharap konten-konten baru di even ini dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta dunia custom di Medan," katanya di hadapan awak media di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (20/7/2019).

Kota Medan sengaja dipilih menjadi pembuka. Hal itu dikarenakan, animo masyarakat Medan pada perhelatan serupa di tahun sebelumnya mencapai 15 ribu pengunjung. Begitu juga dengan animo para builder yang ikut serta. Hal itu sesuai dengan tema baru Suryanation Motorland Tahun ini "Inspiration to Action".

"Medan jadi yang pertama karena animo peserta sangat tinggi. Jadi Kota Medan cocok untuk kick off ," ujarnya

Untuk kategori kelas yang dihadirkan yakni 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc) di antaranya Kelas Chopper / Bobber U250cc; Scrambler / Tracker U250cc; Cafe Racer U250cc; Street Cub / Choppy Cub U250cc; Sport FFA; Chopper / Bobber A250cc.

Lalu Scrambler / Tracker A250cc; Free For All (FFA); Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes; Classic Scooter; Matic Custom; Moto-Art; Pinstripe dan Lettering; Best American V Twin; Best Mini Bike; Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick; Media Pick dan Judges Pick).

Dewan juri yang terlibat kali pun terdiri dari wajah baru namun sudah cukup dikenal di kalangan modifikasi seperti, Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta). Mereka akan mendapatkan bantuan dari satu juri tamu yang juga seorang builder internasional yaitu Samuele Reali (Abnormal Cycles - Italia).

Susunan dewan juri pada tahun ini, diharapkan akan memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best di setiap kota. Selain itu juga diundang builder internasional Suryanation Motorland. Dengan harapan dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia.

Builder-builder internasional yang akan dihadirkan di acara Suryanation Motorland Battle tahun ini antara lain adalah: Christian Sosa (Sosa Metalworks - Amerika Serikat) yang akan dihadirkan di Palembang, Kaichiro Kurosu (Cherrys Company - Jepang) di kota Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles Inggris) di Surabaya.

"Semoga Suryanation Motorland tetap menjadi sebuah acara yang banyak memberikan inspirasi dan ditunggu oleh pecinta dunia custom dan roda dua di Medan. tutup Rizky.

Selain di Medan, Suryanation Motorland juga akan hadir di kota Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan acara puncak Suryanation Motorland Show Off di Kota Jakarta. [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT