DLH Inhu Janji Tinjau Lokasi Tercemar Limbah PKS

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:57:59 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Terkait aktifitas pabrik kelapa sawit PT Karisma Agro Sejahtera yang bergerak di pengolahan Crude Palm Oil (CPO), pihak DLH Inhu berjanji akan segera meninjau lokasi kegiatan Pabrik Kelapa Sawit (PKS). 

"Ini keluhan warga, adanya indikasi tercemarnya anak sungai disana. Kita menjadwalkan untuk turun," jawab Kepala Dinas melalui Kepala Bidang Pengolahan Sampah, Limbah dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup, Indra T, SE,M.M.

Indra akan menyampaikan pada pimpinan, agar bisa mengatur waktu atau jadwal, dan pastinya, tetap akan meninjau lokasi yang dimaksud masyarakat, agar bisa memastikan anak sungai disana, dampak dari aktifitas perusahaan atau bukan.

Selain itu sebutnya, adanyapun permintaan masyarakat untuk meminta mengkaji ulang soal AMDAL perusahaan, nanti akan di pelajari, sesuai ketentuan yang diatur dalam aturan tentang lingkungan hidup.

Sebelumnya Kapala desa Batu Papan, Roni membenarkan adanya anak sungai tidak dapat di manfaatkan masyarakat karena airnya bercampur limbah. 

Berita Terkait : PKS PT Karisma Agro Sejahtera Diduga Buang Limbah

Kades juga mengakui pernah menekankan pada perusahaan, agar di buatkan sumur air bersih untuk kebutuhan di setiap rumah warga, dan telah di sepakati, namun belum terlaksana sampai saat ini. 

"Airnya bisa menimbulkan gatal pada kulit," singkatnya kemarin. [fras]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT