30 Kloter Jemaah Haji Indonesia Masuki Mekah

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:31:27 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 30 kelompok terbang atau kloter jemaah haji Indonesia, akan masuk ke Kota Mekah, hari ini, Sabtu 20 Juli 2019. Jemaah secara bergelombang akan memasuki Kota Mekah dari dua arah, Madinah dan Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Kloter 13 Embarkasi Makassar (UPG13) mengawali kedatangan jemaah haji fase kedua di Bandara Jeddah. Jemaah asal Papua itu tiba di Jeddah, pukul 03.20 waktu Arab Saudi. Disusul, jemaah dari Kloter JKG 25 dan JKS 41. 

Hari ini mulai kedatangan jemaah gelombang kedua dari bndara jeddah. Jemaah yg akan tiba dari bandara Jjeddah sebanyak 12 kloter hari ini, dimulai tadi pagi jam 03.20 itu UPG13, kemudian disusul JKG dan JKS. 

Di saat bersamaan, PPIH Mekah masih menerima kedatangan jemaah dari Madinah. Setidaknya, 18 kloter akan tiba di Mekah hari ini. 

"Jadi, Daker Mekah hari ini akan menerima kedatangan jemaah 30 kloter. 12 dari arah Jeddah, dan 18 kloter dari arah Madinah," kata Kepala Daker Mekah, Subhan Cholid, saat diwawancarai Tim MCH, Sabtu 20 Juli 2019.

Terkait persiapan dan kesiapan petugas Daker Mekah untuk menyambut jemaah haji dari Jeddah dan Madinah, Subhan mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para ketua sektor termasuk ketua sektor khusus dan para ketua seksi.

Menurutnya, para Kasektor sudah mengantisipasi untuk menyambut jemaah yang cukup banyak itu dengan membentuk tim-tim kecil, agar semua jemaah yang datang dapat terlayani. 

"Ada yang bentuk tiga tim, ada yang bentuk empat tim, Maksudnya, apabila ada satu waktu ada kloter yang datang bersamaan, mereka bisa membagi tugasnya masing-masing dan jemaah terlayani," ujarnya. [mer]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT