Westlife Konser Spektakuler Untuk Westlifers Indonesia

Jumat, 19 Juli 2019 - 13:24:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Grup musik Westlife akan segera melangsungkan konsernya yang bertajuk The Twenty Tour di ICE BSD City, Tangerang, pada 6-7 Agustus 2019 mendatang. Pada konser itu, nantinya Shane, Mark, Kian dan Nicky akan menjanjikan konser spektakuler dan tak terlupakan bersama penggemar yang dikenal dengan istilah, Westlifers Indonesia.

Managing Director Full Color Entertainment, David Ananda mengatakan, Westlife akan memberikan momen nostalgia dengan lagu-lagu hits pada masanya. Lebih dari itu, saat konser dengan durasi sekitar 102 menit ini, Westlife juga akan menceritakan kembali perjalanan karier musik mereka, sejak 1999 hingga saat ini.

"Konser Westlife kali ini menjadi momen menjadi momen paling bersejarah bagi semua penggemar Westlife di Indonesia. Sebab selama dua hari mereka akan merasakan pengalaman yang luar biasa untuk nyanyi bersama. Shane bilang bakal banyak led, efek snow, fire, water. Mereka bakal cerita perjalanan sejak 1999 sampai 2011," kata David Ananda saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

David mengatakan konser Westlife diperkirakan menghangat sekitar pukul 20.00 WIB, karena diisi oleh pembawa acara kenamaan, Indra Bekti, dan juga penyanyi jebolan Indonesian Idol yang masih dirahasakan namanya. Setelah itu, barulah Shane Filan, Markus Feehily, Nicky Byrne dan Kian Egan akan naik panggung pukul 20.15 WIB.

Berlangsung selama dua hari, konser ini dijanjikan akan memberikan aneka ragam kejutan yang berbeda. Beberapa hal yang David bocorkan adalah khusus di konser ini, grup vokal asal Irlandia itu akan memperkenalkan album baru mereka di konser. Karenanya, konser yang akan diadakan di ICE BSD itu akan lebih panjang durasinya dibanding konser di negara lainnya.

"Di Jakarta akan lebih panjang, karena Westlife bilang mau sekalian promo album baru yang akan rilis September nanti. Jadi setlist-nya bisa lebih panjang, dan banyak bocoran lagu-lagu baru nanti,” ungkapnya.

Kemudian, menyiapkan kejutan untuk Westlife dengan melibatkan penonton. Kejutan itu dinamakan Spectrum Nation, berupa gelombang warna-warni yang akan dilakukan oleh seluruh penonton.

"Kami menghubungi fanbase Westlife Indonesia pas konser tanggal 6 akan buat gelombang warna saat lagu "Hello My Love". Jadi tiap kelas nanti beda-beda warna," tambah David.

Kemudian, pihak promotor telah menyiapkan setelan jas dan kemeja batik tulis khusus yang merupakan rancangan dari Cynthia Tan. "Kami juga udah buatin surprise bahwa kami akan memberikan kemeja batik. Kami harus memberikan yang spesial. Kami usahakan Westlife pakai baju batik agar memberikan nuansa baru di konser kali ini," jelasnya.

Demi menjaga kenyamanan penonton, nantinya semua kelas tiket dalam konser ini mendapat tempat duduk. Pasalnya, David menilai lebih dari 50 persen fans Westlife ada di kisaran usia dewasa, untuk itulah kenyamanan serta keamanan menjadi prioritas utama. Ia pun tak ingin, kejadian traumatik saat konser Westlife bertajuk, Gravity Tour di Tennis Indoor Senayan delapan tahun lalu terulang lagi.

“Saat itu karena konsernya berdiri, jadi menyebabkan banyak penonton pingsan dan sempat dihentikan sekitar 30 menit. Itu benar-benar membuat Westlife trauma. Bahkan karena kejadian tersebut, saat Farewell Tour juga tidak ke Indonesia karena itu,” jelasnya.

Meski duduk penonton tidak perlu khawatir, mereka tetap bisa melihat sang idola dengan jelas. Penonton di kelas Gold dan Silver yang sedikit jauh dari panggung, mereka akan mendapatkan posisi lebih tinggi ketimbang kelas Diamond dan Platinum.

Tak hanya itu, promotor juga tak menjual tiket dengan kapasitas maksimal lokasi konser, yang mampu menampung sekitar 10 ribu penonton. Bersama Tiket.com, promotor hanya menjual sekitar 75 persen dari total kapasitas penonton.

“Kami tidak ingin menjadi promotor yang maruk. Tidak menjual dengan kapasitas penuh agar, jarak kursi akan lebih luas. Dengan begitu, penonton bisa leluasa dan nyaman selama konser,” terangnya. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT