TNI Minta Pelajar Ponorogo Bijak Gunakan Medsos

Kamis, 18 Juli 2019 - 23:50:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kegiatan pelatihan bela negara terhadap para siswa baru di wilayah Bumi Reyog tersebut terus digelorakan jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Jajaran Koramil memerintahkan anggotanya terjun ke lapangan untuk membina dan melatih para siswa baru yang bersekolah di wilayah binaan masing-masing, Kamis (18/7/2019). 

Termasuk di Koramil  0802/01 Kota Ponorogo di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo yang pelaksanaannya dipantau langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Made Sandy Agusto ikut bergabung dan memimpin langsung kegiatan latihan baris berbaris tersebut. Komandan Kodim 0802/Ponorogo tersebut memberikan instruksi atau perintah dan aba-aba. 

Dalam arahannya, Dandim 0802/Ponorogo, berharap pada kegiatan pembinaan karakter kebangsaan merupakan kebanggan tersendiri para pelajar.

"Berbanggalah  adik-adik menjadi generasi yang bisa hadir dilapangan ini,  generasi yang sudah lulus untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya serta generasi yang mendapatkan kesempatan  untuk melaksanakan pembinaan  karakter kebangsaan seperti yang dilaksanakan hari ini," tutur Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Menurut dia saat ini Bangsa Indonesia dihadapkan pada perkembangan jaman cukup pesat karena bisa mengakses segala sesuatu melalui media sosial.

Letkol Inf Made Sandy Agusto kepada para peserta pelatihan agar bijak dalam menggunakan media sosial. "Dengan rasa, paham dan semangat kebangsaan tentu hal-hal negatif yang terjadi akibat perkembangan media sosial bisa ditangkal," tambahnya. (nur)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT