Polda Siap Usut Ganja di Ruang Kerja Ketua MK

Jumat, 04 Oktober 2013 - 00:00:20 WIB
Share Tweet Google +

Loading...


Kepolisian Daerah Metro Jaya mengaku siap menangani temuan narkotika di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar. Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan ganja dan ekstasi di ruang kerja MK.

"Kalau memang nantinya dilimpahkan ke Polda, kami siap untuk menindaklanjutinya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Jumat 4 Oktober 2013.

Dia menambahkan, nantinya kepolisian akan berkoordinasi dengan KPK terkait ini. Koordinasi itu terkait apakah nantinya kasus temuan ganja dan ekstasi itu dilimpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atau ke Mabes Polri. "Dari KPK belum ada informasi mengenai pelimpahan penanganan," ucap Rikwanto.

Ketika disinggung kebenaran penemuan ganja dan ekstasi di ruang kerja Akil Mochtar, Rikwanto mengaku bahwa itu adalah salah satu hal yang akan dikoordinasikan dengan KPK.

Kemarin penyidik KPK menggeledah ruang kerja Akil Mochtar di lantai 15 Gedung MK. Penggeledahan dilakukan selama kurang lebih 8,5 jam dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

Penyidik KPK menemukan empat linting ganja, dua butir ekstasi, dan obat kuat di laci meja kerja Akil Mochtar. Hal itu diungkapkan oleh seorang sumber di KPK.

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT