Honda Pamer ADV 150 Dibandrol Rp 33 Jutaan 

Honda Pamer ADV 150 Dibandrol Rp 33 Jutaan 

Metroterkini.com - Tanpa prosesi khusus, PT Astra Honda Motor (AHM) menampilkan motor barunya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Motor baru pabrikan sayap mengepak ini bakal mengisi segmen skutik penjelajah 150cc. Soal harga, AHM sendiri memang belum membocorkan. Menurut salah satu sales yang bertugas di booth AHM, ADV 150 bakal dibanderol di harga Rp 30 jutaan. "Harga pasti sekitar Rp 33 juta," ujar sales tersebut.

Mengonfirmasi angka tersebut, Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma juga mengatakan bahwa harga ADV 150 bakal ada di rentang harga tersebut. "Ya, di bawah Rp 40 juta," singkat Inuma.

Dari pantauan detikcom, motor ini bakal mengusung nama ADV 150, tanpa embel - embel 'X' seperti sang kakak, X-ADV 750. Secara eksterior, ADV 150 punya garis desain identik dengan sang kakak. Dari bodi depan sampai belakang, motor ini menampilkan desain serba kekar ala motor penjelajah.

Fascia depan mengusung dual head lamp berteknologi LED. Sementara lampu sein dibuat terpisah layaknya motor sport. Ada juga windshield yang bisa disetel secara manual. Dan asyiknya, panel spidometer sudah mengusung layar digital.

Bergeser ke bagian belakang, garis desain masih mempertahankan tampilan gambot, dengan jok bertingkat yang dilengkapi behel model tanduk. ADV 150 juga telah menggunakan shockbreaker belakang model tabung. Sedangkan shockbreaker depan pakai teleskopik.

AHM sendiri belum merilis harga resmi skuter unik ini. Penjelasan mengenai teknis spesifikasi dan harga baru akan diumumkan pada malam hari nanti. [***]
 

Berita Lainnya

Index