Bagan Batu Hijrah dan Masarakat Bantu Ponpes Dar Aswaja

Kamis, 18 Juli 2019 - 13:03:10 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di Ponpes Santri pria Dar Aswaja di desa Sungai Pinang Kepenghuluan Sungai Pinang Kecamatan Kubu Babussalam Rokan Hilir Riau, sejumlah bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan.

Bagan Batu Hijrah (BBH) dan masyarakat Bagan Senembah Rokan Hilir,  juga ikut memberikan bantuan bahan baku untuk bangunan terdiri dari  sejenis kayu papan dan kayu broti untuk kebutuhan bangunan pesantren pasca kebakaran. Bantuan langsung diserahkan kepada salah satu pimpinan atau pengurus Pesantren, Usman Syaufi.

Penyerahan berlangsung Rabu (17/7/2019)  yang dihadiri Sekcam Kecamatan Kubu Babussalam, H,Sakroni didampingi TNI dan Polri Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam.

Salah satu warga Rozi menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa material bangunan juga  sejumlah uang yang  langsung diterima pimpinan atau pengurus  Ponpes. 

"Kami sadar bantuan itu belum tentu mencukupi kebutuhan. Namun dalam hal ini peran masyarakat yang ingin memberikan bantuan pun sangat dibutuhkan bagi mereka. Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan kegiatan ponpes dapat berjalan seperti biasa," ujar Rozi pada metroterkini.

Usman Syaufi, pimpinan ponpes mengucapkan banyak kasih  atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulilah, pada hari ini kami terima bantuan berupa material bangunan sudah kami terima. Kami ucapkan terima kasih pada masarakat Bagan Sinembah  yang langsung merespon, dan langsung mengantar ke tempat kami". [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT