Menuju Kaur Sehat 2030, Dinkes Gelar Penyusunan Program

Selasa, 16 Juli 2019 - 18:19:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Masalah Stunting merupakan suatu ancaman bagi kehidupan seorang anak kedepanya bahkan suatu negara akan terancam oleh masalah stunting ini, oleh sebab itu negar hadir dalam persoalan ini. Kementerian Kesehatan RI, telah melakukan program besar-besaran dalam persoalan ini.

Pemda Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinkes Kabupaten Kaur sangat mendukung program Kementerian Kesehatan RI dalam penurunan stunting.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur bekerjasama dengan OPD terkait menggelar pertemuan rencana penurunan stunting,acara ini bertampat di Gedung Agro Busines Kabupaten Kaur, Selasa 16 Juli 2019.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Dr. Desma Simbolon Skm. MM. Kapus Se Kabupaten Kaur, Ka.Dinkes Kaur Azwar serta Ka. Dinas KBPPPA Kaur Rohina.

Dr. Desma Simbolon, sangat mengharapkan kepada semua Kepala Puskesmas (Kapus) yang ada di Kabupaten Jaur.

Agar bisa bekerjasam dengan masyarakat untuk menciptakan Kaur sehat  tahun 2030 bebas stunting.

Semenjak ditetapkan Kemkes RI Kabupaten Kaur daerah stunting pada tahun 2013 Dinkes Kaur terus berupaya  menurunkan angka stuting," ujar Azwar Kepala Dinas Kesehatan Kaur.

Masih kata Azwar dari data Kementerian 2013 ada sepuluh desa  Kabupaten Kaur yang di kategorikan desa stunting, dengan kerja keras Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur sudah menurunkan angka tersebut.

"Angka Stunting di Kabupaten Kaur sudah menurun secara signifikan sejak tahun 2013 sampai sekarang," ujar Kepala Dinkes Kaur.

Lanjut Azwar, mudah-mudahanan dengan kerjasama antara   Dinkes dengan sejumlah OPD terkait Kaur bebas dari stunting, sehingga Kaur Sehat 2030 akan tercapai,  [ferry]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT