Tahun Ini Pemko Pekanbaru Terima 300 CPNS

Tahun Ini Pemko Pekanbaru Terima 300 CPNS

Metroterkini.com - Tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mendapatkan 300 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jumlah tersebut sesuai dengan PNS yang masuk masa pensiun.

“Iya, untuk tahun ini kita akan mendapatkan 300 formasi CPNS. Angka tersebut sebanding dengan PNS yang masuk pensiun sebanyak 380 orang,” kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, Senin (15/7/2019).

M Noer menyebutkan, meskipun tahun ini jumlah formasi CPNS yang didapatkan hanya 300, namun kuota tersebut akan dibagi dua dengan Penerimaan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Itupun dipotong persentasenya dan yang diambil untuk P3K-nya dan untuk umum. Jadi jumlahnya nggak melewati itu (dari yang pensiun),” sambungnya.

Saat disinggung mengenai pembayaran gaji bagi CPNS yang akan direktur tersebut, mantan Asisten I Setdako Pekanbaru ini hanya menjawab diplomatis.

“Untuk anggaran sudah. Kita siapkan tahun depan bagi CPNS yang direkrut tahun ini. Tapi untuk jadwal penerimaan nantinya akan mengikuti pemerintah pusat,” pungkasnya.  [***]

Berita Lainnya

Index