Pemilihan Duta Wisata Asahan 2019 Masuk Babak Grand Final

Ahad, 14 Juli 2019 - 22:36:52 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Puncak pemilihan Duta Wisata Asahan 2019 yang memasuki babak Grand Final berlangsung di Hotel Marina, kota Kisaran, Asahan Sumatera Utara, Sabtu (13/7/2019).

Panitia pelaksana, Fadli Siagian menyampaikan laporannya, berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2009 tentang pariwisata dan dokumen pelaksana anggaran (DPA) tahun 2019 dengan nomor 2.13.2.13.01.28.16 tentang pemilihan duta pariwisata Kabupaten Asahan tahun 2018.
 
Dimana tujuan kegiatan ini untuk melestarikan budaya dan pariwisata sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas dan kecerdasan generasi muda untuk menjadi figur yang dapat mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwiaata Kabupaten Asahan.

Pembiayaan kegiatan ini bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019 pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan.

Dijelaskannya, pada tanggal 22 April 2019 peserta yang mendaftar berjumlah 50 orang, dengan rincian 28 orang perempuan dan 22 orang laki-laki.

Kemudian, setelah melalui proses seleksi tahapan hingga malam Grand Final ini, akan dihasilkan satu pasang atau 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan untuk menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Asahan 2019.

Selanjutnya, pidato Plt. Bupati Asahan yang dibacakan Kepala Disporapar Kabupaten Asahan, Andre Simatupang mengatakan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan harus memenuhi unsur 4R, yaitu Raga, Rasio, Rasa dan Ruh atau memenuhi unsur 3B, yaitu Beauty (Kecantikan), Brain (Kecerdasan) dan Behaviour (Tata Kramah dan Etika).

Melalui ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan ini para finalis diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mempromosikan keanekaragaman kebudayaan dan destinasi wisata Asahan kepada wisatawan lokal dan mancanegara. Sehingga terwujud visi dan misi Kabupaten Asahan yaitu Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Dalam kesempatan itu, Surya berpesan kepada dewan juri agar memilih yang terbaik dari para finalis untuk menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Asahan 2019. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT