Pemda Kaur Akan Cek Aspek Legal Perkebunan Sawit

Sabtu, 13 Juli 2019 - 01:21:57 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Demi untuk menuntaskan persoalan perkebunan kelapa sawit, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur akan menurunkan Tim Investigasi secara langsung ke lapangan.

Tim Investigasi ini terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemkab Kabupaten Kaur."ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrul Rahman, S.Hut.,Jumat 12 Juli 2019.

"Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit akan di Investigasi secara detil, seluruh aspek akan dikaji mulai dari luas lahan perizinan, Hak Guna Usaha (HGU), tenaga kerja, koprasi perkebunan, Amdal dan atau UKL/UPL, sepadan, serta aspek legalnya.,"tegas Nasrul Rahman.

"Nasrul menambahkan, kita akan lebih keras dari biasanya dalam artian benar-benar harus sesuai dengan aturan yang ada, sebab kita jangan sampai dirugikan harus ada aspek manfaat untuk masyarakat dan daerah.

Lanjut Nasrul, ketika tidak menguntungkan daerah dan masyarskat, investor harus angkat kaki dari tanah kaur ini."tegas Ka.Dinas Pertanian Kaur.

"Sejauh para investor perkebunan taat aturan, tidak merusak lingkungan dan aspek manfaatnya jelas untuk masyarakat PAD bertambah dari sektor ini maka akan sama-sama untung.

Saat ini kita akan fokus pada perusahan perkebunan sawit."tutup Kepala Dinas Pertanian Kaur Nasrul Rahman, S.Hut. [ferry]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT