Plt Bupati Asahan Temu Kader KB se Kabupaten Asahan

Plt Bupati Asahan Temu Kader KB se Kabupaten Asahan

Metroterkini.com - Plt. Bupati Asahan, Surya bersama rombongan menghadiri pertemuan penggerakan kader keluarga berencana (KB) se Kabupaten Asahan tahun 2019 di Hotel Bintang, Kota Kisaran, Asahan Sumatera Utara, Kamis (11/7/2019).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Muhili Lubis mengatakan mekanisme operasional penyelenggaraan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana dalam penajaman sasaran strategis pengendalian penduduk di Kabupaten Asahan tidak lepas dari peran aktif kader KB di tingkat wilayah Desa/Kelurahan.

"Pertemuan ini dimaksud sebagai wadah pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah-langkah strategis di dalam kegiatan penyuluhan KB, sehingga masyarakat khususnya pasangan usia subur (PUS) dan peserta KB aktif mendapat penyuluhan dari petugas pembantu keluarga berencana desa (PPKBD) di daerahnya masing-masing" ungkapnya.

Selanjutnya, Plt. Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga atas pertemuan dengan para kader KB se Kabupaten Asahan ini, sekaligus dapat menjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat sebagai penggerak pembangunan di tingkat Desa/Kelurahan.

Keberhasilan program KB tidak terlepas dari komitmen program Pemerintah Daerah serta keterlibatan para kader KB di tingkat Desa/Kelurahan untuk menyatukan persepsi bersama dalam pembangunan khusunya pengendalian penduduk, KB dan pembangunan keluarga di Kabupaten Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas kader KB untuk mempercepat proses pembangunan yang dapat menghasilkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan.

Diakhir kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin berkesempatan memipin diskusi dengan para Kader KB.

Dimana diskusi tersebut bertujuan untuk memberhasilkan kualitas kader KB didalam mensukseskan program  kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di wilayah kerja masing-masing nantinya. sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas peserta KB dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Kabupaten Asahan dengan sinergitas Pemerintah Kabupaten Asahan dengan kader KB.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Asisten II Ekbang dan para kader se Kabupaten Asahan. [Tums]

Berita Lainnya

Index