Ibu-ibu Protes Petugas Pencabut Pentil Ban di Jaksel

Rabu, 02 Oktober 2013 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...


Petugas gabungan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Satpol PP, dan TNI bekerja sama dengan Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2013), menindak puluhan kendaraan yang diparkir sembarangan di sepanjang Jalan Adityawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Penertiban parkir liar itu sempat diprotes pemilik kendaraan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Arifin HM mengatakan, penertiban parkir liar itu dilakukan mulai dari depan Sekolah Al-Azhar sampai kantor PLN. "Beberapa warga yang kendaraannya ditilang petugas diwajibkan mengurus berkas di Polsek Kebayoran Baru," katanya.

Arifin mengatakan, hari ini petugas gabungan menindak 30 mobil dan 40 sepeda motor. Semua pentil ban kendaraan itu dicabut dan disita petugas. Petugas juga menempelkan stiker sebagai tanda tilang.

Penindakan ini bertujuan mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan para pemilik kendaraan di Jakarta. "Dari kebanyakan yang terjaring operasi ini rata-rata adalah warga yang mengantar anaknya ke Al-Azhar. Ibu-ibu sempat protes pada kami, juru parkir liarnya manggil-manggil massa," kata Arifin.

Arifin mengatakan, petugas gabungan memberikan pengertian kepada pemilik kendaraan agar tidak parkir dan segera meninggalkan kawasan itu setelah mengantar atau menjemput anaknya di sekolah tersebut.


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT