Facial Sendiri di Rumah, Hasilnya Sama dengan Salon

Facial Sendiri di Rumah, Hasilnya Sama dengan Salon

Metroterkini.com - Facial wajah membuat kulit halus, cerah, dan merona. Sangat menyenangkan melakukan treatmen ini di salon kecantikan, tetapi pasti lebih menguntung apabila melakukannya di rumah dengan hasil yang sama. Dapat menghemat pengeluaran bulanan. Lakukan 12 step ini untuk facial wajah sendiri rumah. Hasilnya tak kalah bagus dengan perawatan salon kecantikan.

Rapihkan Rambut

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah merapihkan rambut. Ikat rambut kebelakang dan pastikan tidak ada rambut yang terurai ke wajah. Rambut yang berantakan akan menyulitkan kita saat membersihkan wajah dan membuat hasilnya tidak memuaskan. 

Rapihkan Rambut

Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah dari makeup. Apabila makeup menggunakan makeup yang full, pastikan membersihkan makeup menggunakan makeup remover yang dilanjutkan dengan facial cleanser agar wajah bebas dari makeup. Gunakan air hangat untuk membasuh wajah, agar kulit menjadi lebih halus. 

Bersihkan Wajah

Gunakan Facial Scrub

Facial scrub ataupun exfoliating dapat membantu membersihkan wajah dari kulit mati. Kulit menjadi tampak halus, bersih dan lembut. Gunakan facial scrub ataupun exfoliating yang kamu miliki. Kamu juga dapat membuat facial scrub sendiri dengan mencampurkan satu sendok teh gula, satu sendok teh madu dan satu sendok teh susu. Campurkan ketiga bahan tersebut menjadi pasta. Gosokan perlahan ke wajah dengan gerakan memutar. Jangan mengosok terlalu kasar karena dapat membuat kulit iritasi dan terluka.

Gunakan Facial Scrub

Tepuk-Tepuk dengan handuk hangat

Setelah scrubing, cuci wajah dengan air hangat. Gunakan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat untuk membersihkan scrub yang menempel di kulit. Lalukan dengan lembut tanpa membuat wajah perih. Apabila wajah telah bersih dari scrub, tepuk-tepuk wajah dengan lembut menggunakan handuk hangat. 

Tepuk-Tepuk dengan handuk hangat

Pijat Wajah untuk Membuat Kulit Relax

Wajah telah bersih dari kotoran, sekarang saatnya membut wajah relax dengan pijatan. Pijat menggunakan telunjuk dan jari tengah mulai dari tengah dahi hingga turun kepelipis. Lakukan dengan gerakan melingkar. Kemudian pijat bagian hidung terun ke pipi. Terakhir pijat bagian bibir, dagu dan rahang dengan lembut.

Pijat Wajah untuk Membuat Kulit Relax

Steam Wajah

Perawatan steam wajah bermanfaat untuk membuka pori-pori wajah sehingga pembersihkan kotoran di wajah dapat dilakukan dengan maksimal. Caranya masukan air ke dalam panci, dan rebus hingga mendidih. Setelah mendidih angkat panci dan simpat di atas meja. Duduk menghadap panci dengan di tutupi handuk agar uap air tidak keluar. Kamu juga dapat menambahkan minyak essensial seperti lavender, rose, ataupun grapefruit untuk membuat pikiran relax selama perawatan steam.

Steam Wajah

Masker Wajah

Masker wajah banyak manfaatnya, tidak hanya membantu mengelurkan kotoran di pori-pori. Masker wajah juga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Sehingga jangan lupa untuk melakukan masker wajah. Minimal seminggu sekali. Kamu dapat menggunakan masker wajah yang kamu miliki ataupun membuat sendiri dengan campuran bahan alami. So, facial wajah alami? why not.

Masker Wajah

Lakukan Masker Wajah Selama 15 Menit

Untuk membuat kinerja masker maksimal, diam masker selama 15 menit. Kamu dapat mendengan musik selama menunggu masker kering. Agar pikiran menjadi relax dan bersemangat. Jangan lupa juga untuk menutupi mata dengan irisan mentimun agar mata menjadi lebih segar. 

Lakukan Masker Wajah Selama 15 Menit

Jangan Lupa Cuci Wajah

Bersihkan wajah dari masker dengan handuk hangat ataupun air hangat. Bersihkan dengan lembut dengan sesekali memijat bagian wajah agar kulit menjadi lebih segar. Pastikan tidak ada sisa masker yang tersisa di wajah. 

Jangan Lupa Cuci Wajah

Gunakan Toner Wajah

Toner wajah membuat wajah menjadi cerah dan dapat menyeimbangakan PH di kulit. Gunakan toner dengan cara menuangkan toner di kapas dan tepuk tepuk di kulit wajah. Kamu juga dapat membuat toner sendiri di rumah dengan campuran satu sendok cuka apel denga satu sendok air. Facial wajah alami di rumah lebih menyenangkan. 

Gunakan Toner Wajah

Jangan Lupa Menggunakan Moisturizer

Agar kulit lembab dan lembut jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer setelah membersihkan wajah. Pilihlah moisturizer dengan kandungan bahan alami dan bebas alkohol. Kandungan lidah buaya dapat melembabkan kulit, dan membuat kulit lebih segar setelah perawatan facial. 

Jangan Lupa Menggunakan Moisturizer

Jangan Langsung Menggunakan Makeup

Tunggu beberapa jam sebelum menggunakan makeup. Hal ini dimaksudkan agar kulit dapat beristirahat dari makeup.

Gimana Ladies? Menyenangkan facial wajah sendiri di rumah? Lakukan facial wajah sebulan sekali iya ladies. Ataupun saat wajah benar-benar kusam. Terlalu sering facial wajah tidak baik juga untuk kesehatan kulit. 

Jangan Langsung Menggunakan Makeup

Sumber: www.wikihow.com

Berita Lainnya

Index