Selain Gowes, Polisi Ponorogo Juga Bagikan Sembako

Senin, 08 Juli 2019 - 13:09:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke 73, jajaran Polsek Sokoo, Kabupaten Ponorogo, Jatim menyelenggarakan gowes dan Bhakti serta jelajah alas Sooko, Minggu (7/7/2019) pagi.

Bahkan tidak hanya gowes kegiatan yang di pelopori Kapolsek Sooko AKP. Ngadiman juga mengadakan gowes dan bhakti sosial besama komunitas gowes yang diikuti oleh 450 peserta dari 38 Klub MTB dari Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Madiun.

Rangkaian Gowes dalam rangka hari Bhayangkara ke 73 disamping Klub MTB sebanyak 38 Klub juga hadir Forpimka Kecamagan Sooko, Bhayangkari Ranting Polsek Sooko dan RAPI Ponorogo.

Sedangkan route yang dilewati start di depan Mapolsek Sooko - Depan MTs Assalam - Desa Suru - Hutan Jati RPH Gunung Tukul - Desa Ngadirojo - Desa Klepu - Desa Bedoho - Desa Jurug - Desa Sooko dan finish lapangan Puthuk Desa Sooko.

Pada kesempatan itu, AKP Ngadiman menerangkan maksud dan tujuan diadakan Gowes dan Baksos dalam hari Bhayangkara ke 73 adalah dengan semangat Promater ingin mengenalkan lingkungan wilayah Kecamatan Sooko Ponorogo kepada masyarakat luas yang wilayahnya di kelilingi hutan dan pegunungan.

"Yang harus menjadi perhatian keamanan serta sebagai penyimpan sumber air yang menjadi sumber kehidupan masyarakat luas," terang AKP Ngadiman.

Masih menurut dia, Polri merupakan mitra masyarakat sebagai pengayom dan pelindung sekaligus bertugas sebagai penegak hukum dipandang perlu berbaur dengan masyarakat luas. 

Disela-sela kegiatan gowes tersebut Kapolsek dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sooko memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu kepada penduduk pinggir hutan jati gunung tukul desa Suru, Kecamatan Sooko Ponorogo.

"Semoga melalui kegiatan berbagi sedekah di momen hari bhayangkara ke 73 kedepannya Polri lebih sukses dalam mengabdi demi bangsa dan negara," tukasnya. [nur]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT