Bupati Pelalawan Janji Tingkatkan Hasil Pertanian

Senin, 10 Juni 2019 - 12:03:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Advertorial - Bupati Pelalawan H.M.Harris berdialog bersama para petani di Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau saat itu terungkap Bupati akan terus meningkatkan hasil padi di Pelalawan, hal ini sebagai komitmen pemerintah Pelalawan menjadi salah satu lumbung padi di Riau.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian dan Balitbang khususnya Balitbu Solok dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau atas dukungan dan kerjasamanya dalam pembangunan pertanian mewujudkan inovasi bidang pertanian khususnya di Kabupaten Pelalawan. 

"Perkembangan teknologi pertanian di Pelalawan cukup pesat, diharapkan peranan dari para PPL untuk selalu mendampingi petani sehingga penerapan teknologi pertanian semakin cepat di setiap usaha taninya, sehingga harapan pemerintah menjadikan Pelalawan sebagai salah satu lumbung padi di Riau pasti terujut," kata Harris.

Sejalan dengan kebijakan pembangunan pemerintah presiden Jokowidodo dan wapres Jusuf Kalla dikenal dengan 9 agenda prioritas atau nawacita, maka program Pelalawan makmur menjadi bagian dari implementasi nawacita tersebut selain pengembangan kawasan padi di Kuala Kampar yang juga kita fokuskan pada pengembangan tanaman holtikultura karena sangat potensial berdampak bagi peningkatan produktivitas rakyat demi terwujudnya kedaulatan pangan sebagaimana yang menjadi target dari nawacita.

Bupati Pelalawan dua periode ini mengaku bahwa potensi dan peluang pengembangan tanaman manggis di indonesia sangat besar baik di tinjau dari potensi lahan keragaman, jenis maupun dari aspek petani dan teknologi.

Dia mengaku, meski sudah beberapa tahun ini ada pemotongan dana dari pusat pihaknya masih bisa membangun dengan swadaya dan juga melakukan terobosan dengan menggalakan tujuh program unggulan Kabupaten Pelalawan untuk mengatasi ketertinggalan.

"Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada perusahaan. Kita tidak berbicara yang lalu tetapi kedepan agar kebersamaan ini terus dijaga. Perusahaan adalah sebagian dari masyarakat begitu juga Kabupaten Pelalawan dulu tertinggal sekarang sudah berbeda sebab menjadi salah satu kabupaten pendukung program nasional," katanya.

Dilanjut senior di Golkar ini, bagaimana agar dapat membangun negeri ini terutama didesa yang mendapatkan DD (Dana Desa) dari program Presiden Pak Jokowi kita sangat bersyukur.

Kalau kemarin dana begitu drastis turun apa yang bisa dilakukan dengan PPIDK, kalau swadaya bisa  dengan tenaga tapi tiang listrik, semen dan besi harus dibeli tidak mungkin dengan swadaya oleh sebab itu dengan adanya program DD syukur alhamdullilah disyukuri dan ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat walau ditengah keadaan yang sangat sulit.

"Alhamdullilah ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat walau ditengah keadaan yang sangat sulit bantuan pertain masih tetap jalan," pungkasnya.*ADV


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT