Syamsuar Cemaskan Karhutla Kembali Hantam Riau

Ahad, 07 Juli 2019 - 23:10:03 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur Riau, Syamsuar mulai cemas dengan kondisi cuaca di Riau yang panas belakangan ini. Sudah lebih dua pekan rata-rata sebagian besar wilayah di Riau tak diguyur hujan. 

Kecemasan Syamsuar disampaikan di Balai Adat Melayu Riau, kemarin. Untuk itu, dia minta kepada pihak yang punya pengaruh untuk menyampaikan kepada masyarakat dan perangkat organisasi lain agar terlibat secara aktif dalam sosialisasi pencegahan Karhutla di Provinsi Riau.

"Sekarang Riau sudah masuk musim kemarau. Saya mengajak seluruh eleman masyarakat untuk menjaga negeri dari Karhutla," ungkapnya.

Syamsuar kemudian meminta seluruh bupati/walikota untuk memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara terbakar. Dia juga meminta kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan daerah untuk terlibat aktif mengajak ormas lainnya untuk melakukan sosialitasi tersebut.

"Tolong diingatkan lagi kepada warga-warga jangan membakar lahan saat membuka atau mengolah lahan. Jangan sampai kejadian kabut asap seperti tahun-tahun sebelumnya terjadi lagi," sebutnya. [mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT