Heboh, Siang Hari Aceh Tengah Diguyur Hujan Es

Ahad, 07 Juli 2019 - 22:46:44 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Hujan es melanda Kampung Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, pada Minggu (7/7/2019) siang. Diperkirakan fenomena ini akibat cuaca ekstrem karena peralihan musim.

"Hujan es ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, sekitar 10 menit, ketika saya baru pulang ke rumah karena ada urusan di luar. Hujan es ini datang sekalian dengan angin kencang," kata Suprihono (42), warga Kampung Paya Tungel, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah. 

Dilansir dari kompas.com, hujan es berbentuk bulat sebesar kelereng itu biasa terjadi setahun sekali setiap ada perubahan cuaca. Di tempat Suprihono tinggal suhu udara yang sangat dingin sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Dia sudah mengubungi beberapa temannya di sejumlah kampung di kecamatan itu. Peristiwa hujan es ini juga terjadi di Kampung Paya Tungel, Jeget Ayu dan Bukit Kemuning. Artinya hampir semua kampung di Kecamatan Jagong Jeget dipapar kondisi cuaca yang serupa.

Akibat hujan es melanda, banyak tanaman warga di kampung mengalami kerusakan daun maupun bunga. Misalnya tanaman bawang merah di depan rumah Suprihono, banyak mengalami patah daun. Tanaman cabai juga dimungkinkan mengalami kerusakan. Termasuk daun-daun dan bungan tanaman kopi warga di kebun, dipastikan akan rontok. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT