Bupati Harris Harapkan Damkar Siaga Karhutla

Ahad, 07 Juli 2019 - 14:49:08 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Advertorial - Bupati Pelalawan, HM Harris beberpa waktu lalu perintahkan Damkar Pelalawan mulai siaga, pasalnya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bengkalis harus diminimalisir karena dalam waktu dekat musim kemarau akan datang.

"Damkar harus siaga, sebelum kejadian kebakaran lahan di Pelalawan harus diminimalisir, Saya tidak mau daerah kita ada kebakaran hutan dan lahan," kata Harris.

Sebelumnya pada HUT tersebut adalah HUT ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar), HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dia juga sudah mengingtakan akan rawannya kebakaran hutan dan lahan di Pelalawan.

"Kita tidak mau lagi ada kelalaian dan lamban dalam mengantisipsi kebaran hutan dan lahan di daerah kita," lanjutnya.

Apalagi sesuai undangan Gubernur Riau (Gubri), upacara peringatan ketiga HUT se-Indonesia tersebut akan dipusatkan di stadion Kaharuddin Nasution, jalan Yos Sudarso, Rumbai, Kota Pekanbaru ini Gubernurr Riau berpesan agar selalu memawaspadai kebakaran hutan dan lahan ini.

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara sang Presiden pun juga berpesan yang sama agar para Bupati di Riau agar menjaga lahan masing-masing.

Kegiatan yang ditaja Gubri dengan pejabat Kemendagri serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia itu mempunyai masalah yang sama.

Sebagaimana upacara tersebut, Harris mendapat jemputan untuk hadir, dalam rangka optimalisasi upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan kata Amril.

"Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) bersinergi dengan berbagai pihak melaksanakan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Riau," Jelasnya.

Dalam rangka optimalisasi upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) bersinergi dengan berbagai pihak melaksanakan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Sekali lagi saya tekankan aparat Pemkab Pelalawan terkait Karhutla ini harus siaga," pungkasnya.**

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT