Gubri dan Wagubri Resmi Terima Gelar Adat dari LAM

Sabtu, 06 Juli 2019 - 18:53:43 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Riau secara adat sah menyandang gelar adat Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Setia Amanah. Penabalan gelar langsung dipimpin Ketua Umum MKA Riau, Datuk Al Azhar, yang ditandai dengan pemasangan pakaian kebesaran adat Melayu seperti tanjak, keris serta selempang.

Pamasangan pakaian kebesaran adat Melayu dimulai pemasangan tanjak kepada Gubernur Riau Syamsuar oleh Datuk Al Azhar, pemasangan keris oleh Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Syahril Abubakar, dan pemasangan selempang oleh Kerajaan Pelalawan. Kemudian pemasangan pakaian kebesaran adat Melayu.

Selanjutnya tepuk tepung tawar kepada Gubernur dan Wagub Riau beserta istri, yang diawali oleh Datuk Al Azhar dan seterusnya oleh para datuk-datuk LAM Riau, dan tokoh masyarakat Riau.

"Pemberian gelar adat ini sudah melalui musyawarah mejelis kerapatan adat. Sehingga tuan Syamsuar dan Edy Natar berhak menyandang gelar adat LAM Riau selama masa jabatan sebagai Gubernur dan Wagub Riau," ungkap Al Azhar, Sabtu (6/7/2019).  [mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT